Rabu 21 Feb 2018 02:40 WIB

Conte Telah Pegang Titik Lemah Barcelona

Chelsea akan mengeksploitasi gaya bertahan Barcelona.

Rep: Santi Sopia/ Red: Didi Purwadi
Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manager Chelsea, Antonio Conte, menyadari timnya menghadapi laga berat ketika menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (21/2) malam dini hari WIB. Meski demikian, pelatih asal Italia ini tidak merasa rendah diri menghadapi klub Katalan tersebut.

Conte bahkan menyebut dirinya telah mempelajari taktik permainan La Blaugrana. Ia telah menghabiskan waktu untuk membedah sisi "kelemahan" Barca. 

"Kami telah menganalisis tim ini untuk waktu yang lama," kata Conte dilansir Sky Sports.

Gaya defensif Barca, menurutnya, bisa dieksploitasi oleh para pemain The Blues. Barcelona memiliki kelemahan ketika mereka tidak mampu menguasai bola. Sisi lemah Barcelona tersebut yang nanti coba dimaksimalkan oleh Chelsea.

Selama satu bulan, The Blues menganalisa permainan pasukan Ernesto Valverde. Conte sadar bakal menghadapi salah satu tim terbaik di dunia.

Chelsea harus mencoba memiliki permainan sempurna dan membuat keputusan terbaik untuk mengadang Lionel Messi dan kawan-kawan. "Ini adalah lawan yang berbeda. Mereka memiliki karakteristik yang fantastis dengan bola,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement