Rabu 21 Feb 2018 02:27 WIB

Kapten Barcelona Panaskan Isu Pemecatan Conte

Luis Enrique persembahkan banyak gelar bagi Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Andres Iniesta
Foto: AP Photo/Lucas de Leon
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kapten Barcelona, Andres Iniesta, mencoba mengganggu konsentrasi Chelsea jelang pertemuan kedua tim di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (21/2) malam dini hari WIB. Iniesta melempar isu pencopotan manager tim lawannya tersebut.

Dalam beberapa pekan terakhir, manager Antonio Conte dikabarkan akan didepak dari Stamford Bridge. Penggemar Si Biru kini dihadirkan sederet nama pelatih andal untuk menangani Eden Hazard dan kawan-kawan.

Iniesta ikut memanaskan isu tersebut dengan menyodorkan nama Luis Enrique. Ia menilai mantan pelatih Barcelona itu mampu memberikan jaminan kesuksesan kepada para penggemar Chelsea.

"Luis Enrique adalah pelatih hebat. Saat berada di Barcelona, dia menunjukkan tingkat luar biasa yang telah dia capai,'' ucap Iniesta dikutip Tribal Football. ''Saya pikir dia bisa memenangkan banyak piala di klub manapun, termasuk Chelsea.''

Enrique menangani Barca pada musim 2014/2015. Pria kelahiran Gijon 47 tahun lalu sukses mempersembahkan dua gelar La Liga Spanyol, tiga Copa del Rey, dan satu trofi Liga Champions. Ia juga sukses memberikan Piala Dunia Antarklub.

Namun demikian,  Iniesta menyadari Liga Primer Inggris bukan ranah yang mudah bagi para pelatih untuk menuai prestasi. Sebab, Liga Primer berisikan pelatih-pelatih terbaik dengan persaingan yang sangat ketat.

"Ini tentu tidak akan mudah karena Chelsea adalah salah satu klub terbesar di dunia. Tapi, ketika Anda melihat apa yang dikembangkan Enrique bersama Barca, maka saya pikir ini juga mungkin terjadi di London Barat (Chelsea). Liga Primer adalah kompetisi yang sulit, namun bagi saya dia mampu mengelola klub Inggris menjadi hebat,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement