Rabu 21 Feb 2018 02:42 WIB

Rudiger: Chelsea tidak Gentar Menghadapi Barcelona

Antonio Rudiger pernah mengalami dua kekalahan dari Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Pemain Chelsea merayakan kemenangan 4-0 atas Hull City pada babak perdelapan final Piala FA, Sabtu (17/2) dini hari WIB.
Foto: chelseafc.com
Pemain Chelsea merayakan kemenangan 4-0 atas Hull City pada babak perdelapan final Piala FA, Sabtu (17/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger, meyakini timnya memiliki mental besar untuk bisa mengalahkan Barcelona. Kedua tim bertemu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (21/2) malam dini hari WIB ini.

"Siapa pun yang memiliki rasa takut atau sesuatu seperti itu, seharusnya tidak bermain. Anda harus siap mental saat wasit meniupkan peluit dan aku siap untuk itu," tegas Rudiger dikutip Evening Standar.

Rudgier menambahkan bahwa dirinya menaruh rasa hormat kepada sang lawan. Terlebih Barca tengah berada dalam performa impresif di seluruh kompetisi musim 2017/2018.

"Saya menghormati mereka. Tapi begitu wasit meniup peluit, saya akan selalu berusaha untuk memenangkan pertandingan. Semua orang tentu tahu kualitas Messi,'' kata eks pemain AS Roma. ''Namun, kita harus memenangkan laga ini karena kami bermain di rumah dan itu bisa menguntungkan bagi kami.'

Menjelang bentrokan tersebut, pemain 24 tahun ini menolak mengingat kekalahan yang ia terima dari Blaugrana pada musim 2015 di Camp Nou. Rudgier sebelumnya sempat mengalami kenyataan pahit setelah menelan kekalahan dalam dua pertemuan dengan Barca pada musim 2015 ketika masih berseragam Giallorossi. Kini ia mengusung misi balas dendam untuk bisa meredam kekuatan Luis Suarez dan kawan-kawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement