Rabu 21 Feb 2018 05:55 WIB

Willian Sebut Peluang Chelsea Jegal Barcelona Masih Terbuka

Gol Willian pada menit ke-62 berhasil disamakan megabintang Barcelona Lionel Messi.

Willian
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Willian

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Willian menyesali hasil imbang yang didapatkan Chelsea saat menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (21/2) dini hari WIB. The Blues ditahan tamunya 1-1. Gol Willian pada menit ke-62 berhasil disamakan megabintang Barcelona Lionel Messi 13 menit berselang.

Hasil ini membuat Chelsea harus menang dengan skor berapa pun di Camp Nou. Skenario lain, hasil imbang lebih besar dari 1-1, yakni 2-2, 3-3, dan seterusnya.

Meski dalam posisi sulit karena wajib mencetak gol pada leg kedua di kandang Barcelona, Willian tetap menjaga optimisme. 

"Kami harus ke sana, ini masih terbuka. Kami harus pergi ke sana dan mencoba untuk menang," kata Willian, dikutip dari laman resmi UEFA.

Ia merasa Chelsea punya modal bagus setelah laga pertama. Pemain Brasil ini menilai Chelsea bermain sangat baik dengan skenario bertahan solid menghadapi gempuran Barcelona. 

"Kami kompak, punya rencana, dan melakukan persis apa yang kami harapkan. Mereka memiliki bola, kami mengharapkan serangan balik," kata dia.

Walau Barcelona memiliki penguasaan bola lebih banyak, tapi Willian menegaskan Chelsea menciptakan lebih banyak peluang. "Sepak bola itu seperti ini, masih terbuka, kami masih bisa ke sana dan bermain," tegas dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement