Rabu 21 Feb 2018 07:27 WIB

Bantai Besiktas 5-0, Pelatih Muenchen tak Jemawa

Heynckes memaklumi kesulitan Besiktas yang harus bermain dengan 10 orang.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Jupp Heynckes
Foto: EPA-EFE/DANIEL KOPATSCH
Jupp Heynckes

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes enggan bersikap sombong usai timnya membantai Besiktas pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2) dini hari WIB. Sepanjang pertandingan di Allianz Arena tersebut, Besiktas menjadi bulan-bulanan hingga menyerah 0-5.

Menurut Heynckes, Besiktas sebenarnya adalah tim kuat. Hal itu terbukti dengan status juara grup penyisihan yang mengiringi langkah tim asal Liga Super Turki itu ke babak gugur.

Namun, Heynckes memaklumi kesulitan Besiktas yang harus bermain dengan 10 orang ketika melawan timnya. Apalagi, kartu merah yang diterima bek Besiktas Domagoj Vida itu muncul ketika laga baru berjalan 16 menit.

"Saya masih sangat percaya Besiktas adalah tim kuat. Memang tak mudah tampil dengan 10 pemain di pertandingan Liga Champions. Saya menghormati mereka," kata Heynckes dikutip dari Sky Sports, Rabu.

Heynckes mengakui kemenangan dengan skor telak ini membuatnya sangat puas. Dengan modal kemenangan 5-0, menurut Heynckes posisi Muenchen saat ini cukup nyaman. "Saya bahagia bisa meraih kemenangan dengan skor besar seperti ini. Saya juga puas dengan permainan tim," kata dia.

Namun, pelatih berkebangsaan Jerman ini mengatakan, timnya tak boleh meremehkan laga melawan Besiktas pada leg kedua nanti. Heynckes yakin Ricardo Quaresma dan kawan-kawan akan memberikan perlawanan hebat meski punya defisit gol besar yang harus dikejar. "Kami tetap harus mempersiapkan semuanya dengan baik. Kami tak boleh meremehkan tim manapun di Liga Champions," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement