Rabu 21 Feb 2018 08:28 WIB

Marquez Puji Rossi Tetap Kompetitif Meski Sudah 39 Tahun

Bagi Marquez, Rossi tetap mengesankan dan kompetitif selama bertahun-tahun.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Valentino Rossi dan Marc Marquez.
Foto: Crash
Pembalap Valentino Rossi dan Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, BURIRAM -- Tes tiga hari di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand beberapa waktu lalu tak hanya penting untuk seluruh pembalap MotoGP, namun sangat spesial bagi dua pembalap bintang, Valentino Rossi dan Marc Marquez. Hanya berjarak sehari, keduanya sama-sama merayakan ulang tahun di Negeri Gajah Putih.

Rossi meniup lilin ke-39 pada 16 Februari, sementara Marquez meniup lilin ke-25 sehari kemudian. Kedua pembalap ini terpaut 14 tahun namun masih menjadi lawan kompetitif sampai hari ini.

Marquez tak ketinggalan mendoakan hal terbaik untuk idolanya tersebut. Di mata pembalap Spanyol ini, Rossi tetap mengesankan, terus termotivasi, dan tetap kompetitif selama bertahun-tahun.

"Tidak ada yang bisa melakukannya selain dia. Dia mampu terus memperbaiki diri setiap musim. Saya berharap dia tidak terus melakukan itu sebab dia sudah sangat cepat (Marquez bercanda). Bagaimanapun, dia pantas mendapatkannya sebab dia sudah bekerja keras," ujar Marquez, dilansir dari GP One, Rabu (21/2).

Marquez menilai Buriram adalah sirkuit yang cukup sempit dan berbeda dari Sepang meski suhunya sangat mirip. Ada dua trek lurus yang sangat panjang dan Ducati pasti tampil sangat baik di sana.

Rekan Marquez di Honda, Dani Pedrosa tak ketinggalan berkomentar tentang sirkuit baru yang akan menghelat MotoGP 2018 ini. Kesan pertamanya adalah sangat panas, meski sedikit lebih adem dari Malaysia. "Ada trek lurus yang cukup panjang, kemudian treknya semakin sempit menjelang finis. Aspalnya cukup bagus, tapi kami harus bisa memastikan cengkeramannya," kata Pedrosa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement