Rabu 21 Feb 2018 10:56 WIB

Valverde: Barcelona Menguasai Jalannya Pertandingan

Valverde mengakui di laga ini pertahanan Chelsea sangat kuat.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde (kiri) bersalaman dengan pelatih Chelsea Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde (kiri) bersalaman dengan pelatih Chelsea Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde cukup puas meski ditahan imbang 1-1 oleh Chelsea dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2) WIB. Menurut Valverde timnya sudah berhasil menguasai jalannya pertandingan yang digelar di Stamford Bridge.

"Saya menilai pertandingan ini dengan positif. Ini pertandingan dua tim yang memiliki gaya yang berbeda. Kami mengontrol jalannya pertandingan, banyak menguasai bola dan banyak merebut bola di area mereka," kata Valverde seperti dilansir dari situs resmi UEFA, Rabu (21/2).

Barcelona memang menguasai 73 persen bola dalam pertandingan ini. Tapi El Barca gagal meraih kemenangan.

Valverde mengakui di laga ini pertahanan Chelsea sangat kuat. Tim asuhan Antonio Conte itu, menurut Valverde, berhasil menghalau tekanan yang diberikan timnya. "Kami sedang menguasai jalannya pertandingan saat mereka mencetak gol. Mungkin kami tidak banyak membuat peluang bersih tapi kami berhasil mengelola tekanan dari kesalahan kami sendiri dan mendapatkan hasil seri," katanya.

Valverde melanjutkan, ini pertandingan yang berjalan sangat ketat. Ia juga tidak banyak melakukan berbagai hal baru dalam pertandingan ini. Pelatih asal Spanyol tersebut juga yakin kedua tim akan kembali saling menghargai gaya permainan masing-masing di leg kedua yang akan berlangsung di Camp Nou nanti. "Jelas serangan mereka menjadi masalah bagi kami," jelasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement