Rabu 21 Feb 2018 15:29 WIB

Bek Tottenham Ini tidak Tertarik Pindah ke Real Madrid

Pemain berusia 21 tahun ini sudah mencatatkan 100 penampilan di tiga klub besar.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Davinson Sanchez
Foto: EPA/Salvador Sas
Davinson Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Tottenham Hotspur Davinson Sanchez mengatakan ia lebih bahagia bermain di Inggris meski raksasa La Liga Real Madrid tertarik padanya. Pemain asal Kolombia tersebut menjadi salah satu pemain muda paling diincar di Eropa saat ini.

"Saya tidak memikirkan uang atau posisi tim tersebut. Saat ini saya bermain sangat baik di Tottenham. Saya bermain setiap tiga atau empat hari sekali. Saya menjadi bagian penting di dalam tim," kata Sanchez kepada Fox Sport Radio Colombia, dikutip Goal, Rabu (21/2).

Pemain berusia 21 tahun ini sudah mencatatkan 100 penampilan di tiga klub cukup besar, yakni Atletico Nacional, Ajax, dan Tottenham. Ia juga sudah bermain dalam tujuh pertandingan untuk tim nasional Kolombia.

Sanchez pindah ke Inggris pada musim panas tahun 2017 lalu dengan nilai transfer sebesar 42 juta poundsterling. Harganya kiat tinggi setelah performanya yang cukup baik di Liga Primer dan Liga Champions. Saat ini, Real Madrid dikabarkan tertarik dengan Sanchez.

"Tim sebesar Real Madrid, tidak peduli seberapa besar timnya, seberapa banyak yang sudah mereka menangkan, jika kondisinya tidak menguntungkan bagi saya, sayangnya saya harus menolaknya," kata Sanchez. 

Pelatih Tottenham MAuricio Pochettino sebelumnya mengatakan Sanchez punya potensi yang tak diragukan lagi. Ia menyanjung Sanchez sebagai salah satu bek tengah terbaik.

"Pada usia 21 tahun, dia menunjukkan begitu berani. Dia mengambil risiko tapi tak ceroboh," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement