Rabu 21 Feb 2018 18:20 WIB

Cech Menduga akan Dicadangkan pada Final Piala Liga Inggris

David Ospina difavoritkan untuk mengisi posisinya pada final melawan Manchester City.

David Ospina
Foto: REUTERS/Eric Gaillard
David Ospina

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Arsenal Petr Cech menduga ia akan dibangkucadangkan untuk pertandingan final Piala Liga melawan Manchester City pada Ahad (25/2). David Ospina difavoritkan untuk mengisi posisinya.

Ospina (29) hanya satu kali absen bermain pada pertandingan-pertandingan Arsenal di Piala Liga musim ini. Adapun Cech, yang telah tampil sebanyak 27 kali pada pertandingan Liga Inggris, memperkirakan sejawatnya yang berasal dari Kolombia itu akan tampil menjaga gawang saat melawan Manchester City.

"Pada awalnya, sudah jelas bahwa akan seperti ini," kata Cech kepada media Inggris ketika ditanyai apakah Ospina akan bermain di final. "Saya akan berada di sana dengan tim pendukung namun saya tidak memperkirakan akan bermain."

Ia mengatakan, selalu berat untuk menyaksikan pertandingan apa pun dari bangku cadangan atau bahkan dari tribun jika tidak terpilih. Sebab, kata dia, pemain ingin selalu terlibat.

"Namun tentu saja Anda berada di klub profesional di mana terdapat 25 pemain papan atas. Manajer selalu membuat pilihan-pilihannya untuk pertandingan dan Anda perlu menerimanya," kata dia.

Ospina juga merupakan kiper pilihan pertama Arsenal di Liga Europa. Ia kemungkinan akan tampil sebagai pemain inti pada pertandingan leg kedua 32 besar mereka melawan Ostersunds pada Jumat (23/2) dini hari WIB.

"Pergi ke Wembley merupakan hal istimewa, atmosfer dan kesempatannya begitu istimewa," kata Ospina kepada program hari pertandingan Arsenal. "Saya ingin bermain setiap pekan, namun saya menghormati keputusan sang manajer."

Ia mengatakan pemain harus mempersiapkan diri selayaknya mereka akan dipasang pada setiap pertandingan. Ia percaya kesempatan akan selalu ada mengingat banyak pertandingan dimainkan dalam sebulan.

"Anda perlu fokus dan bersiap. Saya memiliki hubungan yang sangat bagus dengan Petr, dan hal itu membantu," tegasnya.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement