Rabu 21 Feb 2018 18:55 WIB

Sevilla akan Ikat Alexis Sanchez dengan Tali

Sanchez menjadi pemain MU yang diwaspadai Sevilla pada leg pertama 16 besar.

Rep: Santi Sopia/ Red: Israr Itah
Alexis Sanchez (kanan)
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Alexis Sanchez (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Sevilla Vincenzo Montella menyebut bintang Manchester United (MU) Alexis Sanchez sebagai pemain yang patut diwaspadai pada duel leg pertama 16 besar Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (22/2) dini hari nanti. Ia bahkan bercanda akan mengikat Sanchez agar tak membahayakan pertahanan timnya pada laga nanti.

"Ya mungkin kami bisa menguncinya dengan gembok atau mengikatnya dengan tali," ujar Montella, dilansir BBC, Rabu (21/2).

Dia menyanjung mantan penggawa Udinese, Barcelona, dan Arsenal itu sebagai pemain yang mampu cepat belajar. Pemain internasional Cile dinilai selalu memperbaiki gaya permainannya. 

"Saya sangat mengingatnya sejak dia tinggal di Italia. Dia telah memperbaiki gayanya selama kariernya dan saya pikir dia bisa menjadi pemain yang benar-benar hebat dalam masa transisi," ujarnya.

Sanchez bergabung dengan Manchester United dari Arsenal pada Januari, dalam kesepakatan pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan. Pemain berusia 29 tahun telah mencetak satu gol dalam lima penampilan sejak bergabung dengan United pada bursa transfer Januari.

Selain Sanchez, Montella juga berharap Paul Pogba tidak diturunkan Jose Mourinho agar timnya tak makin repot mengadang dua pemain. 

Terlepas dari laga berat ini, Montella antusias bertemu dengan Mourinho, pelatih yang mampu meraih dua trofi Liga Champions.

"Saya sangat bersemangat untuk menghadapi Mourinho. Dia pelopor dalam taktik sepak bola dan saya banyak mengamatinya saat memulai sebagai pelatih," kata pelatih asal Italia. 

Montella menggantikan Eduardo Berizzo, yang memimpin Sevilla ke posisi kedua Grup E Liga Champions namun dipecat pada Desember 2017 setelah kembali dari operasi kanker. Sevilla berharap melangkah lebih jauh setelah gagal ke perempat final musim lalu akibat dijegal Leicester City. Adapun MU kembali mencicipi babak 16 besar setelah 2014.

Lihat infografis Sevilla vs MU:

photo
Infografis Sevilla vs MU

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement