Kamis 22 Feb 2018 01:41 WIB

MU Bertekad 'Bunuh' Sevilla Lewat Serangan Balik Tajam

Laga lawan Huddersfield Town jadi panggung MU memeragakan permainan bertahan.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Didi Purwadi
Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Manchester United (MU) akan bertandang ke markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (22/2) malam dini hari ini. Manager Manchester United, Jose Mourinho, mengaku MU punya senjata yang 'tajam' untuk 'membunuh' tuan rumah Sevilla.

Mourinho yakin ketajaman serangan balik timnya akan mampu merepotkan Sevilla. "Serangan balik tajam dengan penyelesaian akhir yang baik. Saya bangga dengan kinerja para pemain seperti ini," kata Mourinho dikutip dari Express.

Laga melawan Huddersfield Town di babak kelima Piala FA pada akhir pekan lalu jadi panggung pertunjukkan MU dalam memeragakan permainan ultra bertahan. Meski menghadapi lawan berstatus tim promosi Liga Primer Inggris, Manchester United memilih bermain tertutup.

Dalam pertandingan tersebut, MU cuma sanggup membuat dua tembakan ke gawang. Jumlah tersebut jauh tertinggal jika dibandingkan Huddersfield. Bermain sebagai tuan rumah, The Terriers mencatatkan 19 tembakan meski tak lebih dari setengahnya tepat sasaran.

Beruntung bagi United. Dua tembakan yang semuanya dilepaskan oleh striker Romelu Lukaku berhasil berbuah gol. Kemenangan 2-0 pun dibungkus oleh MU sekaligus membawa mereka ke babak perempat final Piala FA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement