Kamis 22 Feb 2018 09:55 WIB

Montella Kecewa dengan Hasil Imbang Lawan MU

Sevilla menciptakan 21 peluang ke gawang MU dan hanya berbuah satu gol.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Sevilla Vincenzo Montella merasa kecewa dengan hasil yang diraih atas Manchester United. Pasalnya, Los Rojiblancos menciptakan begitu banyak peluang untuk bisa merobek gawang David de Gea.

Sevilla terpaksa ditahan imbang 0-0 dengan tim tamu Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (22/2) dini hari WIB tadi. Hasil tersebut terlihat begitu mengecewakan bagi pelatih dan juga penggemar tim asal Andalusia, sebab Franco Vazquez dan kawan-kawan sukses menciptakan 21 peluang ke gawang MU.

"Tim kami menciptakan peluang yang cukup untuk mencetak satu atau dua gol. Saya sedikit keccewa, tapi kami harus senang dengan bagaimana pertandingan berlangsung. Pertandingan ini masih terbuka lebar dan kami akan melihat apa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir," ujar Montella dikutip Football Espana, Kamis (22/2).

Kiper MU David de Gea tampil luar biasa pada pertandingan tersebut. Penjaga gawang asal Spanyol itu mampu menggagalkan dua peluang emas yang seharusnya bisa berbuah gol bagi tuan rumah. "De Gea? Dia luar biasa, saya tidak melihat gambar di TV, tapi saya pikir dia bermain sangat baik," ucap Montella yang eks pelatih AC Milan dan Sampdoria.

photo
Sevilla Vs Manchester United

Hasil imbang tanpa gol di kandang sendiri sejatinya merupakan kerugian bagi Sevilla. Sebab pada leg kedua nanti, 14 Maret, Los Rojiblancos harus membuat gol di Old Trafford saat tandang ke markas Iblis Merah. Untuk itu, Montella meminta kepada anak asuhnya agar dapat memanfaatkan setiap peluang menjadi sebuah gol.

"Pendekatan untuk leg kedua? Saya pikir Sevilla harus selalu bermain untuk mencetak gol dan lebih unggul dari lawan mereka, meski hal ini tidak selalu memungkinkan. Tetap saja, kami harus mencoba. Namun, sekarang saya minta anak-anak untuk fokus ke Atletico Madrid," jelas Montella.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement