Kamis 22 Feb 2018 18:07 WIB

Persib akan Beruji Coba di Tasikmalaya

Tim asuhan Mario Gomez akan menjajal kekuatan tim Priangan Selection.

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah
Tim Persib Bandung pada laga perdana Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1).
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
Tim Persib Bandung pada laga perdana Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali mengagendakan uji coba. Kali ini, tim asuhan Mario Gomez akan menjajal kekuatan tim Priangan Selection asal Tasikmalaya pada Sabtu (24/2) di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya.

"Coach agendakan kami uji coba di luar lagi. Kami besok berangkat, Sabtu main full dan kami persiapan lagi di sana," ujar asisten pelatih Persib Herrie Setyawan pada Kamis (22/2).

Pria yang akrab disapa Jose tersebut menuturkan, hanya 20 pemain yang akan diboyong pada uji tanding. Namun ia mengaku belum mengetahui pemain yang akan berangkat ke kota yang dijuluki Mutiara Dari Priangan Timur tersebut.

Selain Tasikmalaya, rencananya Persib juga akan menjalani uji coba dengan tim lokal asal Banten dan tim dari Liga 2 yang belum bisa dipastikan. Uji tanding melawan klub yang menghuni Liga 2 merupakan permintaan langsung Mario Gomez. Namun Jose mengatakan dirinya tidak mengetahui alasan pemilihan klub Liga 2.

"Ada 3 (tim). Tasik, Serang, (klub yang akan bertanding) di GBLA. Coach punya pertimbangan lain, kami enggak ngerti. Saya disuruh Coach Gomez untuk mencari (lawan) yang di Liga 2," tambahnya.

(Baca juga: Kim Kurniawan Pulih, Siap Tampil pada Laga Pembuka Liga 1)

Kota Tasikmalaya menjadi destinasi uji tanding yang keempat sejak Mario Gomez menukangi Pangeran Biru. Sebelumnya, Supardi cs sudah menjalani pemusatan latihan sekaligus uji tanding di Yogyakarta, Batam, dan Jepara.

Beberapa waktu lalu, Persib merencanakan pemusatan latihan dan uji coba di Kabupaten Ciamis. Namun, rencana itu batal lantaran Persib sudah bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebagai tempat latihan yang layak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement