Jumat 23 Feb 2018 09:27 WIB

Inzaghi Ingin Lazio tak Jumpa Arsenal dan Atletico

Lazio lolos ke ke babak 16 besar Liga Europa setelah mengalahkan Steaua Bucharest.

Para pemain Lazio merayakan kemenangan.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MEO
Para pemain Lazio merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Pelatih Lazio Simone Inzaghi ingin timnya terhindar dari Arsenal dan Atletico Madrid pada undian babak 16 Liga Europa. Lazio lolos dari babak 32 besar setelah meraih kemenangan 5-1 dari Steaua Bucharest di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat (23/2). 

Lazio mengantongi kekalahan 0-1 pada leg pertama, tetapi berhasil bangkit dengan mencatat kemenangan besar di depan publiknya sendiri. Inzaghi pun berharap timnya mendapatkan undian yang bagus. “Saya katakan kami harus menghindari Arsenal dan Atletico Madrid,” kata dia dalam konferensi pers usai pertandingan dilansir dari Football Italia, Jumat.

Inzaghi sangat senang dengan respons Biancocelesti pada leg kedua kontra Steaua. Lazio sudah unggul pada menit ke-7 melalui Ciro Immobile. 

photo
Bastos (kanan) merayakan gol. (EPA-EFE/ALESSANDRO DI MEO)

Bartolomeu Jacinto Quissanga atau Bastos mencetak gol kedua pada menit ke-35, Immobile mencetak gol keduanya pada menit ke-43, dan Felipe Anderson membawa Lazio semakin menjauh pada menit ke-51. Immobile benar-benar tidak dapat dihentikan ketika melesakkan gol untuk melengkapi hat-trick-nya pada menit ke-71. 

Gol tunggal Steau dicetak oleh Harlem Gnohere delapan menit jelang laga bubar. "Anak-anak benar-benar bisa menafsirkan pertandingan dengan sikap yang benar sejak awal," kata Inzaghi dalam konferensi persnya.

Inzaghi mengaku mengajak tim berbicara satu hari sebelum pertandingan. Pada pembicaraan tersebut, dia menegaskan, akan sangat disayangkan kalau Lazio harus tersingkir dari Liga Europa dini hari tadi. 

“Kami melakukannya dengan baik, satu gol dari mereka pada awal permainan akan membuat segalanya menjadi lebih sulit, tetapi kami berhasil mencetak tiga gol di babak pertama,” kata dia. 

photo
Ciro Immobile. (EPA-EFE/ALESSANDRO DI MEO)

Tiga gol yang dilesakkan ke gawang Steaua membuat Immobile, yang bergabung dengan Lazio sejak 2016, sudah mencetak 45 gol untuk Biancocelesti. "Saya senang bahwa Ciro Immobile telah melampaui catatan gol saya sendiri untuk Lazio,” kata Inzaghi. 

Inzaghi mencetak 28 gol dalam 133 penampilannya dengan Lazio ketika masih aktif sebagai pemain. “Immobile bisa dengan mudah memiliki empat gol dalam satu pertandingan. Saya harap dia bisa bermain di Liga Champions bersama Lazio,” kata dia. 

Undian babak 16 besar Liga Europa akan digelar di Nyon, Prancis, Jumat sore. Tim-tim yang sudah memastikan lolos, yakni:

  1. AC Milan
  2. Lazio
  3. Atletico Madrid
  4. Athletic Bilbao
  5. Olympique Marseille
  6. Sporting CP
  7. Olympique Lyonnais
  8. Borussia Dortmund
  9. Arsenal
  10. RB Leipzig
  11. RB Salzburg
  12. Zenit St Petersburg
  13. Lokomotiv Moscow
  14. CSKA Moscow
  15. Viktoria Plzen
  16. Dinamo Kiev.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement