Jumat 23 Feb 2018 11:17 WIB

Atletico Madrid akan Lepas Carrasco ke Liga Cina

Namun rencana hengkangnya Carrasco mendapat tentangan dari pelatih Atletico.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Yannick Carrasco
Foto: REUTERS/Francois Lenoir
Yannick Carrasco

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemain sayap Atletico Madrid Yannick Carrasco dikabarkan bakal hengkang ke Liga Cina bersama klub Dalian Yifang. Manajemen Los Rojiblancos, seperti dilansir dari media Espana Football, melepas Carrasco ke Yifang dengan nilai transfer 70 juta euro atau Rp 1,1 triliun.

Mengutip Espana, Jumat (23/2), ada tiga pihak yang terlibat dalam pelepasan Carrasco tersebut. Pertama, yakni Atletico yang tak menolak gelontoran dana dari Yifang. Selain itu ada peran AS Monaco yang merupakan bekas klub Carrasco.

Nilai 70 juta dari Yifang ke Atletico, 30 persennya merupakan hak dari Monaco. Sebab dalam klausul lepas Carrasco dari Monaco ke Atletico pada 2015 lalu, menebalkan jatah klub lama sebesar 30 persen dari nilai transfer jika manajemen baru melepas ke pihak lain.

Namun hengkangnya Carrasco dari Atletico ini sepertinya mendapat tentangan dari pelatih Atletico Diego Simeone. Masih dilaporkan Espana, Simeone sebetulnya memasukkan Carrasco ke dalam daftar skuat utamanya menjelang laga menjamu FC Copenhagen pada putaran kedua Liga Europa, Jumat (23/2) WIB.

Kesepakatan baru menyangkut nasib Carrasco ini membuat Simeone untuk sementara tak memainkan pemain sayap 24 tahun tersebut. Atletico memang tetap menang 1-0 atas Copenhagen, tetapi dikabarkan Simeone tak setuju dengan langkah pelepasan pemain asal Belgia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement