Jumat 23 Feb 2018 15:29 WIB

Pelatih Leipzig Yakin Napoli akan Juara Serie A

Ralph Hasenhuettl terkesan dengan kualitas Napoli ketika mengalahkan timnya.

Rep: Frederikus Bata / Red: Ratna Puspita
Ralph Hasenhuettl.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Ralph Hasenhuettl.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Pelatih RB Leipzig Ralph Hasenhuettl memuji penampilan Napoli pada babak 32 besar Liga Europa, Jumat (23/2) dini hari WIB. Pada pertemuan kedua di Red Bull Arena, Jumat (23/2) dini hari WIB, Napoli berhasil mengalahkan tuan rumah 2-0. 

"Saya sangat terkesan dengan kualitas mereka, dan berpikir mereka bisa memenangkan scudetto," ujar juru taktik 50 tahun ini dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Jumat (23/2).

Ia melontarkan pujian kepada Maurizio Sarri secara langsung. Selepas setelah laga, kedua tokoh bertemu dan bersalaman ala biasanya.

"Mereka menunjukkan keterbatasan kami hari ini, dan melihat apa yang kurang, tetapi yang terpenting kami lolos," ujar Hasenhuettl .

Secara agregat, kedua kubu bermain imbang 3-3. Hanya saja, anak-anak Jerman unggul gol tandang. Pada leg pertama di San Paulo, Leipzig menang 3-1. Namun, Leipzig unggul gol tandang.

Ia menilai timnya tidak menampilkan ketenangan yang sama seperti pada leg pertama. Kendati demikian, Hasenhuettl pun bangga dengan perjuangan anak asuhnya menyingkirkan tim elite Serie A tersebut.

"Bermain melawan tim seperti itu merupakan pengalaman penting. Saya sangat bangga kami bisa menyingkirkan klub bergengsi seperti Napoli," kata pelatih Hasenhuttl. 

Leipzig bukan satu-satunya wakil Bundesliga itu yang melaju pada kompetisi kasta kedua di Eropa. Ada dua wakil Jerman melaju ke tahap 16 besar Liga Europa. Selain Leipzig, Borussia Dortmund yang menyingkiran wakil Italia lainnya, Atalanta, dengan agregat 4-3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement