Jumat 23 Feb 2018 15:44 WIB

Belum Sehari, Saluran Youtube MU Tembus 100 Ribu Subscriber

Sebelumnya, konten-konten video MU hanya bisa diakses melalui laman resmi.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Youtube red. Ilustrasi
Foto: Ubergizmo
Youtube red. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Klub tersukses Liga Primer Inggris, Manchester United (MU) resmi meluncurkan saluran resmi di Youtube pada Kamis (22/2) malam WIB. Belum genap 12 jam diluncurkan, saluran dari pengoleksi gelar juara Liga Inggris terbanyak dengan 20 trofi ini sudah di-subscribe oleh lebih dari 100 ribu akun pengguna Youtube.

Keputusan MU untuk meluncurkan saluran di platform media sosial video seperti Youtube memang langsung disambut hangat oleh para suporternya. Selama ini, konten-konten video mengenai Iblis Merah banyak bertebaran tapi kurang bisa dipertanggungjawabkan.

Kehadiran saluran MU di Youtube tentu akan jadi pilihan terbaik bagi yang membutuhkan video resmi dari sumbernya langsung. Seolah enggan mengecewakan para penggemarnya, MU langsung mengunggah puluhan video ke salurannya agar bisa dinikmati secara gratis.

Sebelumnya, konten-konten video yang dimiliki MU hanya bisa diakses melalui laman resmi klub. Termasuk beberapa di antaranya hanya bisa ditonton di televisi kabel berbayar.

Dalam keterangan di web resminya, MU menyatakan akan rutin membuat dan mengunggah video-video berbasis enam subkonten. Yakni, video rangkuman jalannya pertandingan, ficer soal sisi lain pemain, aksi para legenda, 10 terbaik (mengenai apapun yang berhubungan dengan MU), tayangan ulangan laga klasik MU, hingga kegiatan pemain bintang dan selebriti.

"Semua video ini tentu bisa diakses secara gratis. Saluran ini adalah destinasi terbaik untuk menonton semua hal mengenai United," tulis MU dalam laman resminya, dikutip Jumat (23/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement