Jumat 23 Feb 2018 19:53 WIB

Persib Penuhi Regulasi Pemain Muda

LIB selaku operator liga mewajibkan klub peserta mendaftarkan minimal 7 pemain muda.

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
Febri Hariyadi
Foto: REPUBLIKA/Yogi Ardhi
Febri Hariyadi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --- Asisten Pelatih Persib Bandung Fernando Soler menepis kekhawatiran atas regulasi pemain muda di Liga 1 2018 yang akan segera bergulir. Pasalnya, tim berjulukan Maung Bandung tersebut sampai saat ini sudah memenuhi kuota pemain muda U-23.

"Kami sudah punya banyak pemain muda. Malah, saya pikir, jumlahnya lebih dari yang diharuskan dalam regulasi, artinya itu lebih dari cukup," ujar Fernando Soler, Jumat (23/2).

Untuk bisa berlaga di Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga mewajibkan klub peserta mendaftarkan minimal tujuh pemain muda. Kendati demikian, tidak ada kewajiban para pemain muda tersebut merumput sepanjang kompetisi berlangsung.

Sampai saat ini, skuat Pangeran Biru telah diperkuat delapan pemain muda, yakni Febri Hariyadi, Gian Zola, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Aqil Savik, Indra Mustafa, Muchlis Hadi, dan Fulgensius Billy Paji Keraf.

Selain itu, ada pula pemain muda lainnya dari Diklat Persib yang kerap berlatih dengan tim senior, yaitu Wildan, Ariya, Rizki, dan lainnya. "Para pemain muda itu kerja sama dengan kami, tapi itu bukan diambil untuk (ikut main di) kompetisi," jelas Soler.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement