Jumat 23 Feb 2018 20:35 WIB

Batshuayi Mengeluh Dapat Pelecehan Rasial dari Fan Atalanta

Bukan sekali ini para pendukung Atalatna melakukan pelecehan rasial.

Michy Batshuayi
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Michy Batshuayi

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Striker Borussia Dortmund Michy Batshuayi mengaku dirinya mendapat pelecehan rasial dari para penggemar Atalanta pada pertandingan leg kedua 32 besar Liga Europa, Kamis (22/2) waktu setempat. Pria Belgia itu, yang dipinjam dari juara bertahan Liga Primer Inggris Chelsea, mencetak dua gol pada leg pertama.

Batshuayi juga membantu Dortmund mengamankan hasil imbang 1-1 dengan Atalanta pada leg kedua ketika klub Bundesliga Jerman itu melaju ke putaran 16 besar dengan kemenangan agregat 4-3.

"2018 dan masih ada kebisingan kera rasis di tribun-tribun penonton. Benarkah?" tulis Batshuayi melalui akun Twitter resminya setelah pertandingan. "(Saya) berharap Anda menikmati sisa Liga Europa di televisi ketika kami melaju #KatakanTidakKepadaRasisme."

Atalanta menjadi tuan rumah di Stadion Mapei setelah kandang reguler, Stadio Atleti Azzurri d'Italia dinyatakan tidak layak untuk kompetisi-kompetisi Eropa dari UEFA.

Sejumlah penggemar klub Italia itu dituding melakukan pelecehan rasial terhadap para pemain lawan, termasuk pemain Juventus Blaise Matuidi menyatakan bahwa dirinya mendapat pelecehan rasial pada pertandingan-pertandingan Serie A Liga Italia melawan Verona dan Cagliari pada awal musim.

Atalanta mendapat hukuman satu pertandingan tanpa kehadiran penonton setelah bek Napoli Kalidou Koulibaly menjadi sasaran yel-yel rasis pada pertandingan liga antara kedua klub.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement