Jumat 23 Feb 2018 20:42 WIB

Hamsik Minta Pemain Napoli Lupakan Liga Europa

Namun Napoli menepis anggapan setengah hati tampil di Eropa.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Marek Hamsik
Foto: Cesare Abbate/ANSA via AP
Marek Hamsik

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Kapten Napoli Marek Hamsik meminta rekan-rekannya segera melupakan kegagalan di Liga Europa. Kubu Partenopei disingkirkan RB Leipzig pada babak 32 besar.

Pada leg pertama di San Paulo, Hamsik dan rekan-rekan kalah 1-3. Sat melakoni leg kedua di Red Bull Arena, markas Leipzig, wakil Italia itu bangkit.

Pada Jumat (23/2) dini hari WIB, Napoli menang 2-0 di Jerman. Sayang, meski agregat imbang 3-3, armada I Ciucciarelli terlalu banyak kebobolan di kandang sehingga tak bisa melaju.

"Sekarang kami harus segera melupakan keadaan ini. Pikiran kami menuju Liga (Serie A). Cagliari telah menanti kami," kata penggawa tim nasional Slowakia dalam situs resmi klubnya mengutip dari Football Italia, Jumat (23/2).

Hamsik menegaskan kedatangan Napoli ke ranah Jerman untuk membalikkan situasi. Hal ini menepis anggapan soal Napoli yang dinilai setengah hati di Eropa.

Hamsik berpendapat timnya lebih baik dari tuan rumah. Partenopei menurutnya mendominasi laga di Red Bull Arena. "Sayang kami kebobolan tiga gol pekan lalu. Tanpa itu kami bisa merayakan (kelolosan)," ujar pesepak bola 30 tahun ini.

Saat ini, Napoli memuncaki klasemen sementara Serie A Liga Italia. Anak asuh Maurizio Sarri mengantongi 66 poin dari 25 laga, unggul sebiji poin di atas juara bertahan Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement