Jumat 23 Feb 2018 22:52 WIB

Sriwijaya FC tidak Pandang Sebelah Mata Persiba

Bukan jaminan Sriwijaya FC bisa memenangkan pertandingan dengan mudah.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC akan memulai kiprahnya pada Turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (24/2). Laskar Wong Kito akan menghadapi tim tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Batakan. Walau Persiba kini berada di Liga 2 Indonesia, Sriwijaya FC enggan menganggap remeh calonnya  lawannya tersebut.

"Persiba tidak bisa diremehkan, apalagi mereka bermain di depan pendukungnya sendiri dan unggul dari sisi kebugaran. Saya tetap akan fokus pada persiapan tim saya sendiri," kata pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, Jumat (23/2).

RD, sapaannya, menjelaskan, walau melawan tim dari Liga 2 dan unggul dari materi pemain, itu bukan jaminan Sriwijaya FC bisa memenangkan pertandingan dengan mudah. Ia menyebut para pemainnya masih mengalami kelelahan seusai mengikuti turnamen Piala Presiden 2017 yang baru berakhir. Untuk mengatasi faktor kelelahan dan kebugaran tim, RD mengungkapkan akan merotasi pemain.

Mantan pelatih T-Team Malaysia tersebut juga menyatakan bahwa Piala Gubernur Kaltim 2018 merupakan turnamen penting dan ideal untuk timnya mengasah kekuatan jelang berlaga pada kompetisi Liga 1. (Baca juga: Persiba akan Pakai Formasi Ofensif Lawan Sriwijaya FC)

"Besok kami akan berlaga di kandang lawan, pasti para pemain akan mendapata tekanan khusunya dari pendukung Persiba. Situasi ini memang saya inginkan karena pada  kompetisi nanti pasti kondisinya tidak akan jauh berbeda," katanya.

RD kemungkinan akan menurunkan penjaga gawang cadangan Sandi Firmansyah pada laga nanti. Di lini belakang ada Novan Sasongko, Achmad Faris, Bio Paulin, dan Zalnando. Di tengah, RD menyiapkan Ichsan Kurniawan, Yu Hyun-koo, Makan Konate. Adapun lini depan bakal dihuni Esteban Vizcarra, Nur Iskandar, dan Alberto Goncalves.

DI bangku cadangan ada Dikri Yusron, (penjaga gawang), Mamadou Ndiaye, Alfin Tuasalamony, Rafif Putra, Rizky Dwi Ramadhana, Yogi Rahadian, Patrich Wanggai, dan Rahmad Hidayat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement