Sabtu 24 Feb 2018 11:17 WIB

Madrid Ingin Lanjutkan Momentum Positif

Real Madrid memetik empat kemenangan berturut-turut.

Rep: Santi Sopia/ Red: Ratna Puspita
Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/KIKO HUESCA
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane bertekad melanjutkan momentum positif itu saat timnya menjamu Deportivo Alaves pada kompetisi La Liga pekan ke-25, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (24/2) malam. Los Blancos memetik empat kemenangan berturut-turut, termasuk mengalahkan 3-1 Paris Saint-Germain pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2017/2018. 

Hasil ini telah mengembalikan Real Madrid ke tren positif setelah mimpi buruk pada awal musim. “Kami ingin melanjutkan (momentum), kami memiliki saat-saat yang rumit dan kami harus mengambil keuntungan untuk melanjutkan,” kata Zidane, dilansir Fox Sport, Sabtu.

Bek tengah Sergio Ramos diperkirakan absen, sementara winger Gareth Bale kemungkinan diturunkan kembali setelah dibangkucadangkan saat melawan Leganes, Kamis (22/2) lalu. Marcelo juga kemungkinan diturunkan mengganti playmaker Luca Modric yang masih harus absen karena masalah hamstring

Superstar Cristiano Ronaldo akan fit dan bersemangat melanjutkan produktivitasnya setelah mencapai 26 gol dalam 30 penampilan untuk Los Blancos. "Ada 25 pemain di sini, mereka tahu ini sulit, yang penting adalah mereka sangat bagus dan mereka menunjukkan bahwa saat mereka harus bermain," kata Zidane.

Di kubu lawan, Munir El Haddadi yang memiliki catatan 10 gol dalam 26 penampilan di semua kompetisi untuk Babazorros harus absen karena skorsing. Namun, Ruben Sobrino dan John Guidetti bisa menggantikan Haddadi. 

Keduanya hanya berhasil mencetak satu gol dalam 20 penampilan. Alaves telah meraih tiga kemenangan berturut-turut. Tim kini berada di urutan 15 dengan 28 poin dan berupaya menghindari degradasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement