Sabtu 24 Feb 2018 13:46 WIB

Fernando Alonso Janji akan Meraih Musim yang Bagus

Alonso mengatakan, selama tiga tahun timnya sudah semakin kuat.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Mobil Mc Laren Honda yang dikendarai Fernando Alonso.
Foto: EPA/LYNN BO BO
Mobil Mc Laren Honda yang dikendarai Fernando Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, NAVARRA -- Pembalap McLaren Fernando Alonso berjanji kepada fan McLaren timnya akan meraih hasil bagus pada musim depan. Hal ini ia ungkapkan usai melakukan uji coba mobil formula 1 McLaren yang baru MCL33 di Navarra, Spanyol.

"Musim bagus akan datang, itu pesan saya kepada fan," kata Alonso seperti dilansir dari Autosport, Sabtu (24/2).

Alonso yakin mobil baru McLaren akan memberi hasil positif pada musim 2018. Karena pada musim ini McLaren menggunakan musim Renault setelah tiga tahun mengalami kesulitan dengan mesin Honda. "Kami kesulitan, motivasi kami tetap sangat tinggi, dan tim sudah lebih kuat dibandingkan tiga tahun yang lalu," kata dia.

McLaren meluncurkan desain mobil di internet pada Jumat (23/2). Mobil MCL33 akan melakukan uji coba pramusim di Barcelona pekan depan.

Alonso mengatakan, selama tiga tahun timnya sudah semakin kuat. "Tiga tahun terakhir kami tim yang sangat menyatu, tim yang sangat kuat dan akan melihat hasilnya pertama kali pada tahun ini di Barcelona," jelas dia.

Alonso pun puas dengan mobil McLaren saat ini. Pembalap asal Spanyol tersebut mengatakan, sejauh ini mobilnya terasa nyaman dan cukup tangguh. Karena itu, ia ingin segera melakukan ujicoba di Barcelona untuk melihat kemampuan mobil MCL33 dikecepatan maksimumnya. "Kami berlari di belakang beberapa mobil lain, dengan kamera, dan peralatan syuting dan seperti ini tidak bisa dengan kecepatan penuh tapi cukup bagus untuk sponsor," katanya.

Menurut Alonso, kemungkinan tim akan sedikit mengubah atau menambah bodywork atau badan mobil. Tapi ia sangat puas dan bangga dengan apa yang sudah dilakukan McLaren dalam mengembangkan MCL33 selama bulan terakhir ini.

Selain McLaren, tim asal Amerika Serikat Haas juga sudah melakukan uji coba mobil baru mereka. Romain Grosjean telah melakukan uji coba mobil VF18 di Barcelona. Grosjean memiliki harapan yang besar terhadap mobil baru Haas. "Meski hasil dari uji coba selalu sedikit tidak jelas, kami tidak pernah tahu apa yang dilakukan dengan bahan bakar yang penuh dan ban yang memadai," katanya.

Grosjean juga cukup puas dengan mobil VF18 yang menurutnya akan tampil cepat di lintasan. Ia berharap dapat segera mengetahui bagian mana yang dapat ditingkatkan lagi.

Setidaknya sudah enam dari 10 mobil yang akan berlaga di musim 2018 melakukan uji coba. Red Bull, Mercedes, Sauber, dan Toro Rosso juga sudah meluncurkan mobil yang akan dipakai pada musim ini. Ferrari, William, dan Renault sudah meluncurkan mobil tapi belum melakukan uji coba. Tinggal Force India yang belum meluncurkan mobil baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement