Ahad 25 Feb 2018 04:44 WIB

Taklukkan Benevento, Inter Kembali ke Posisi Tiga

Inter mengumpulkan nilai 51 dari 26 laga.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Andrea Ranocchia (kanan)
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Andrea Ranocchia (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan kembali ke posisi tiga klasemen Serie A, walaupun mungkin hanya sementara. Ini setelah Nerazzurri memetik kemenangan 2-0 atas tim juru kunci Benevento pada laga di Giuseppe Meazza, Ahad (25/2) dini hari WIB. Dua gol Nerazzurri dipersembahkan Martin Skriniar dan Andrea Ranocchia.

Inter mengumpulkan nilai 51 dari 26 laga, unggul satu atas AS Roma di posisi keempat dan dua dari Lazio di peringkat lima. Posisi Nerazzurri bakal tergusur jika duo Roma memetik kemenangan.

I Lupi akan melakoni laga berat menjamu AC Milan di Stadion Olimpico, Roma, Senin (26/2) dini hari WIB. Sementara Lazio bertandang ke markas Sassuolo.

Jalannya laga

Pada babak pertama kedua tim bermain cukup keras. Setidaknya, Inter membuat empat pelanggaran sementara Benevento sembilan kali. Pada 45 menit pertama ini juga tidak terlalu banyak peluang yang tercipta. 

Kedua tim bermain dengan cepat. Inter Milan cukup menekan pada awal pertandingan. Pada menit ke-10 Joao Cancelo sempat berusaha mengirimkan operan lambung ke lini depan. Tapi usahanya digagal permain bertahan Benevento.

Empat menit kemudian Ivan Perisic juga sempat memberikan umpan lambung ke lini depan. Tapi tidak ada yang menyambut operannya tersebut. 

Pada babak pertama ini hanya Massimo Coda benar-benar memiliki kesempatan mencetak gol.  Pada menit ke-34 Coda berhasil mendapatkan bola di dalam kotak penalti Benevento. Tapi tendangannya melambung ke atas mistar gawang. Hingga akhirnya turun minum, kedudukan pun tidak berubah. 

Inter kembali tampil menekan pada awal babak kedua. Pada menit ke-54 Eder mendapat kesempatan mencetak gol. Tapi tendangannya dari luar kotak penalti melambung ke atas mistang gawang. Empat menit kemudian Massimo Coda juga memiliki peluang mencetak gol tapi tendangan juga melayang ke atas mistar gawang. 

Pada menit ke-61 Eder lagi-lagi menyianyiakan peluang. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper ia menendang bola yang melambung keluar. Upaya tak kenal lelah Inter mendapatkan ganjaran pada menit ke-66. Umpan lambung yang diberikan Matias Vecino berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Matias Skinar. Skinar berhasil mengantisipasi arah jatuhnya bola dan langsung menyundulnya ke gawang Christian Puggioni.

Dua menit kemudian Inter Milan menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Andrea Ranocchia berhasil membaca jatuhnya bola yang diberikan Joao Cancelo lewat tendangan bebas dan menggetarkan jala Benevento.

Setelah kedudukan menjadi 2-0 pertandingan kembali berjalan alot. Meski Inter tetap menguasai jalannya pertandingan tapi mereka tidak bisa memaksimalkan peluang yang tercipta. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan skor bertahan 2-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement