Ahad 25 Feb 2018 06:18 WIB

Rafinha Incar Kontrak Permanen di Inter

Rafinha punya durasi enam bulan untuk membuktikan kapasitasnya di Inter.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Rafinha
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Rafinha

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang Barcelona yang sedang menjalani masa peminjaman di Inter Milan, Rafinha mengincar status permanen di Nerazzurri. Didatangkan pada bursa musim dingin 2018, Rafinha punya durasi enam bulan untuk membuktikan kapasitasnya di Inter.

Rafinha pun berkomitmen untuk memafaatkan kesempatan dari Jangka waktu yang cuma beberapa bulan sampai batas akhir peminjamannya selesai ini. Pemain asal Brasil ini menegaskan, iktikadnya sejak awal datang ke Inter memang untuk pindah permanen.

"Kembali ke Camp Nou (markas Barca) tak ada dalam agenda saya. Tujuan saya ke sini bukan untuk memperbaiki penampilan, tapi saya ingin menetap di sini," kata Rafinha dikutip dari ESPN, Sabtu (24/2).

Pemain bernama asli Rafael Alcantara do Nascimento ini menegaskan, saat ini ia terus mencoba untuk menjadi bagian dari taktik pelatih Inter Luciano Spalletti. Rafinha pun menilai Spalletti sebagai sosok yang paham dengan karakter permainannya.

"Ketika saya masih di Barca, dia menghubungi saya dan mengatakan saya bisa bermain di mana pun. Sejak saat itu saya tahu Inter adalah tempat yang tepat," kata Rafinha.

Pemain berusia 25 tahun ini memastikan akan berusaha mati-matian setelah sepanjang tahun 2017 lalu banyak menelan kecewa karena jarang bermain. Masalah cedera lutut jadi pengganggu Rafinha dalam berkarier.

"Saat ini saya baik-baik saja dan siap berjuang untuk membantu tim ini mencapai targetnya. Saya sudah pulih dan sudah beradaptasi," kata Rafinha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement