Senin 26 Feb 2018 08:48 WIB

Cutrone: Sekarang Milan Bisa Fokus Lolos ke Final Coppa

Milan akan menghadapi Lazio pada leg kedua semifinal Coppa Italia.

Striker AC Milan Patrick Cutrone mencetak gol ke gawang AS Roma.
Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Striker AC Milan Patrick Cutrone mencetak gol ke gawang AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Striker muda AC Milan Patrick Cutrone mengatakan timnya bisa fokus untuk lolos ke final Coppa Italia setelah mengalahkan AS Roma 2-0 pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Olimpico, Senin (26/2) dini hari WIB. Rossoneri akan kembali ke Olimpico pada tengah pekan ini untuk menghadapi Lazio pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2017/2018.

Milan berhasil mengalahkan Lazio pada Serie A di Stadion San Siro, 28 Januari silam. Namun, beberapa hari berselang, Rossoneri gagal meraih kemenangan atas tim yang sama di stadion yang sama.

Rossoneri dan Lazio bermain imbang tanpa gol pada leg pertama semifinal Coppa Italia, bulan lalu. Namun, Cutrone yakin timnya bisa mencatat hasil positif di Olimpico setelah kemenangan atas Roma di stadion yang sama. 

"Sekarang kami harus fokus pada Rabu dan Lazio, karena kami ingin mencapai Final Coppa Italia,” kata dia kepada televisi Italia Mediaset Premium dilansir dari Football Italia, Senin. 

Duel kontra Lazio merupakan pertandingan sulit kedua pada periode padat Milan hingga dua pekan mendatang. Dini hari tadi, Milan unggul atas Roma berkat gol dari Cutrone dan Davide Calabria. Kedua gol tercipta pada babak kedua setelah pelatih Gennaro Gattuso melakukan perubahan setelah turun minum.

Kemudian, Milan akan melakoni Derby della Madonnina melawan Inter, yang berada di posisi keempat, akhir pekan ini. Empat hari berselang, Rossoneri akan menjamu wakil Inggris, Arsenal, pada babak 16 besar Liga Europa di Stadion San Siro. 

photo
Para pemain, pelatih, dan ofisial AC Milan merayakan keberhasilan menaklukkan AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Senin (26/2) dini hari WIB. (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Cutrone mengatakan penampilan Milan pada pertandingan melawan Roma menjadi modal positif. Top skorer sementara Milan ini mengatakan Rossoneri tampil sebagai sebuah tim ketika mengalahkan Roma.

"Kami benar-benar bersatu sekarang dan saya pikir kemenangan itu berkat kerja sama grup. Kami telah membuktikan bahwa kami adalah tim yang bagus. Pelatih benar-benar peduli dengan skuat dan kami mengikuti arahannya,” kata Cutrone. 

Cutrone yang sudah mengemas 14 gol di semua kompetisi mengaku senang dengan penampilan Milan. "Saya sangat senang! Ini adalah kemenangan penting, yang akan membuat perbedaan. Saya juga lebih bahagia karena saya mencetak gol juga!” kata striker 20 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement