Senin 26 Feb 2018 13:11 WIB

Nasihat Messi dan Suarez Mantapkan Rafinha ke Inter

Messi dan Suarez mengatakan Rafinha pergi ke klub level dunia dengan sejarah hebat.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Rafinha
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Rafinha

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Rafinha Alcantara kembali bercerita seputar niatnya bergabung dengan Inter Milan. Asa Rafinha akhirnya menjadi kenyataan.

Rafinha dilepas Barcelona ke Inter dengan status pemain pinjaman pada Januari 2018. Nerazzurri memiliki opsi membeli yang bersangkutan pada tahun-tahun mendatang.

Rafinha menerangkan, Lionel Messi dan Luis Suarez berperan atas keputusannya merapat ke Nerazzurri. "Leo Messi dan Suarez mengatakan kepada saya bahwa saya akan pergi ke klub kelas dunia dengan sejarah hebat di belakangnya," kata pesepak bola 25 tahun kepada Gazzetta mengutip dari Football Italia, Sabtu (24/2).

Selanjutnya, ayah sang pemain, Mazinho, pernah merumput di Serie A pada era 1990 an bersama Lecce dan Fiorentina. Ia mengaku mendapat banyak masukan dari orang tuanya itu. Salah satunya soal tim-tim Italia yang mengedepankan taktik dalam sepak bola.

"Serie A seperti universitasnya sepak bola. Saya berbicara dengan Dani Alves yang mengaku mendapat banyak pelajaran di Juventus," tutur Rafinha mengisahkan.

Pemain berpaspor Brasil ini mengklaim kian mendapatkan kepercayaan diri. Perasaan tersebut sempat hilang lantaran dua tahun menepi dan gagal menembus starting XI El Barca.

Kini Rafinha siap membantu Inter kembali ke Eropa. Target La Beneamata, meraih tiket Liga Champions musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement