Selasa 27 Feb 2018 00:17 WIB

Pelatih PSG Ingin Neymar Pulih Saat Hadapi Madrid

Emery yakin Neymar akan segera pulih dan persendian kakinya akan bekerja dengan baik.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Neymar.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery yakin striker timnya, Neymar akan fit ketika pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, awal Maret mendatang. Pada laga tersebut, PSG akan kedatangan raksasa Eropa, Real Madrid yang menyabet dua trofi Liga Champions secara beruntun dalam dua musim sebelumnya.

Emery mengatakan, sosok Neymar sangat dibutuhkan karena PSG punya misi berat pada laga di Parc des Princes. Saat ini, PSG tertinggal agregat gol 1-3 dari Madrid sehingga minimal harus menang 2-0.

"Kami membutuhkannya. Saya pikir untuk sekarang bahkan saya menegaskan Neymar akan bermain saat kami melawan Madrid nanti," kata Emery dikutip dari Canal+, Senin (26/2).

Emery menyatakan, pemeriksaan sementara menunjukkan Neymar hanya terkilir di bagian enkle. Pelatih asal Spanyol ini yakin Neymar akan segera pulih dan persendian kakinya akan bekerja dengan baik kembali.

"Kami optimistis dia bisa kembali memberikan kontribusi. Tumpuan kakinya hanya terkilir dana saya pikir semua akan baik-baik saja," kata Emery.

Cedera Neymar tampak serius karena pemain termahal di dunia itu sampai menangis ketika engkel kakinya terkilir. Akibat cedera yang terjadi ketika PSG sedang menjamu Marseille, Senin (26/2) dini hari tersebut, Neymar harus ditandu keluar lapangan.

Cedera Neymar merugikan PSG. Sebab, pemain timnas Brasil itu langsung menjelma menjadi pilar les Rouge et Bleu setelah ditarik dari Barcelona dengan harga mencapai 222 juta euro pertengahan tahun lalu. Dalam 30 pertandingan, Neymar mencetak 28 gol pada semua ajang untuk PSG.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement