Selasa 27 Feb 2018 01:06 WIB

Buffon dan Chiellini Bersedia Kembali Perkuat Italia

Di Biagio mengatakan, para pemain veteran Italia masih dibutuhkan pada masa transisi.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Gianluigi Buffon dan Gianluigi Donnarumma (kanan).
Foto: EPA/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Gianluigi Buffon dan Gianluigi Donnarumma (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih sementara timnas Italia Luigi Di Biagio akan memanggil kiper gaek Gianluigi Buffon untuk laga persahabatan melawan Argentina dan Inggris, bulan depan. Di Biagio mengatakan, para pemain veteran Italia masih dibutuhkan pada masa transisi kekuatan seperti ini.

Meski tahu Buffon sudah menyatakan pensiun dari timnas November tahun lalu, Di Biagio mengaku akan tetap mengajak pemain berusia 40 tahun itu bergabung. Selain Buffon, Di Biagio juga telah meminta bantuan kepada pemain-pemain senior lainnya seperti Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, dan Daniele De Rossi. Ketiga pemain ini pun sebenarnya sudah menyatakan pensiun dari timnas.

"Saya sudah bertemu dengan para veteran. Saya tahu mereka ingin berhenti dari timnas, tapi saya contohkan saja Buffon. Pemain sepertinya layak menikmati pertandingan lagi. Jadi kemungkinan Buffon akan bersama kami, Maret nanti," kata Di Biagio dikutip dari Sky Sports Italia, Senin (26/2).

Di Biagio mengungkapkan, selain Buffon, Chiellini juga sudah menganggukkan kepala untuk kembali membela Azzurri. Namun, Barzagli dan De Rossi tidak akan bergabung.

Pelatih asli Italia ini menyatakan sengaja mengajak para pemain tua tersebut. Menurut Di Biagio, kehadiran para pemain senior akan membuat penggawa-penggawa muda termotivasi.

"Saya ingin membagikan semangat dan pengalaman. Kami memerlukan transisi dan saya pikir Buffon juga Chiellini adalah orang-orang yang tepat," kata Di Biagio.

Para pemain senior Azzurri memilih pensiun setelah gagal membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2018. Pada laga play-off, Italia disingkirkan oleh Swedia.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement