Senin 26 Feb 2018 23:02 WIB

Persebaya Susul Sriwijaya ke Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Bajul Ijo mengalahkan tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 3-1.

Piala Gubernur Kaltim
Piala Gubernur Kaltim

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN - Persebaya Surabaya mendampingi Sriwijaya FC lolos ke semifinal turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 mewakili Grup B. Bajul Ijo mengalahkan tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 3-1 di Stadion Batakan Balikpapan, Kaltim, Senin (26/2) malam.

Sempat tertinggal lebih dahulu dari eksekusi penalti Bryan Caesar pada menit ke-43, Persebaya mampu membalikkan situasi dengan sempurna. Bajul Ijo mencetak tiga gol balasan pada 10 menit terakhir babak kedua, masing-masing melalui Rishadi Fauzi menit ke-81 dan dua gol dari sang kapten Rendi Irawan menit ke-83 dan 90.

Kemenangan ini membawa Persebaya mengoleksi nilai lima, terpaut satu poin dari Sriwijaya FC di puncak klasemen Grup B dengan nilai enam. Pada laga sebelumnya, Laskar Wong Kito membungkam Madura United dengan skor 2-0.

Poin yang didapat Sriwijaya FC dan Persebaya sudah tidak mungkin dikejar dua tim di bawahnya, yakni Madura United (1) dan Persiba (0).

Persebaya dan Sriwijaya FC akan bertemu pada laga penyisihan terakhir yang dimainkan Rabu (28/2) untuk penentuan juara grup. Adapun Madura United berjumpa dengan Beruang Madu pada laga yang sudah tak menentukan.

Dari Grup A yang bertanding di Stadion Segiri Samarinda, perebutan tiket semifinal akan berlangsung pada Selasa (27/2). Borneo FC akan meladeni PSIS Semarang, sementara Mitra Kukar menghadapi Arema FC.

Hingga menyelesaikan dua laga, juara bertahan Borneo FC di posisi teratas dengan nilai lima, diikuti Mitra Kukar (4), PSIS Semarang (2), dan Arema FC (1). Sehingga, keempat tim masih berpeluang menuju empat besar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement