Selasa 27 Feb 2018 05:54 WIB

Napoli Pesta Gol di Markas Cagliari

Napoli mereka memperpanjang laju kemenangan beruntunnya menjadi 11 pertandingan.

Jose Callejon (kiri) merayakan golnya ke gawang Cagliari bersama sejumlah pemain Napoli.
Foto: Fabio Murru/ANSA via AP
Jose Callejon (kiri) merayakan golnya ke gawang Cagliari bersama sejumlah pemain Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli memetik kemenagan sempurna 5-0 di markas Cagliari, Sardegna Arena pada Selasa (27/2) dini hari WIB. I Partenopei memperpanjang laju kemenangan beruntunnya menjadi 11 pertandingan.

Gol-gol pada babak pertama dari Jose Maria Callejon dan Dries Mertens membuka jalan bagi Napoli. Marek Hamsik, Lorenzo Insigne, dan gol telat Mario Rui memastikan raihan tiga poin bagi tim tamu.

Napoli kini mengoleksi 69 poin dari 26 pertandingan, unggul empat angka dari Juventus di posisi kedua. Juventus batal melawan Atalanta di Stadion Allianz, Turin pada Ahad (25/2) karena badai salju sehingga masih punya sisa satu pertandingan lebih banyak.

Manajer Napoli Maruizio Sarri memainkan formasi 4-3-3 dengan dua gelandang serang Hamsik dan Allan berada di belakang trio penyerang. Keputusan ini terbayar manis.

Tuan rumah mengawali pertandingan dengan baik ketika Leonardo Pavoletti dan pemain Korea Utara berusia 19 tahun Kwang Song-han menyia-nyiakan peluang yang dimilikinya. Namun Napoli menaikkan tekanan pada pertengahan babak pertama.

Pemain asal Spanyol Callejon membawa tim tamu memimpin pada menit ke-29 dengan penyelesaian rapi dari jarak 12 meter. Ia menuntaskan umpan silang dari pemain Brasil, Allan. Penyerang Belgia Mertens menggandakan keunggulan sebelum turun minum ketika ia meneruskan umpan silang Elseid Hysaj dari jarak dekat.

Pemain Slovakia Hamsik mengubah skor menjadi 3-0 dan merayakan gol ke-99 di liga untuk Napoli dengan tembakan keras dari jarak 18 meter pada menit ke-60. Insigne membuat Napoli makin tak terkejar lewat penalti pada menit ke-72 setelah tangan bek Leandro Castan terkena tembakan sang penyerang.

Bek kiri Rui menghiasi kemenangan timnya pada menit ke-90 ketika ia melepaskan tendangan bebas melengkung yang gagal dihalau kiper tuan rumah Alessio Cragno. 

Cagliari tetap menghuni peringkat ke-15 dengan 25 poin, unggul lima poin di atas zona degradasi. Cagliari hanya mengantongi dua kemenangan dari 13 pertandingan terakhir mereka di liga.

Lihat cuplikan pertandingan Cagliari vs Napoli: (sumber: Youtube)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement