Selasa 27 Feb 2018 06:08 WIB

Atletico Jual Carrasco dan Gaitan ke Klub Liga Cina

Penjualan ini diumumkan klub Spanyol itu pada Senin (26/2) waktu setempat.

Yannick Carrasco.
Foto: EPA/Javier Lizon
Yannick Carrasco.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid telah menjual dua gelandangnya Yannick Carrasco dan Nicolas Gaitan ke klub Liga Cina, Dalian Yifang dengan biaya transfer yang tidak diumumkan. Penjualan ini diumumkan klub Spanyol itu pada Senin (26/2) waktu setempat.

Laporan-laporan di media Spanyol mengatakan Dalian Yifang akan membayar 18 juta euro untuk pemain Gaitan. Pemain 30 tahun itu didatangkan Atletico pada Juni 2016 dari raksasa Portugal Benfica dengan nilai transfer 25 juta euro. Namun, ia  hanya dua kali tampil sebagai pemain inti pada musim ini.

Pemain internasional Belgia Carrasco (24) akan membuat Dalian mengeluarkan biaya transfer sebesar 30 juta euro, menurut sejumlah laporan. Carrasco mencatatkan 124 penampilan untuk Atletico sejak didatangkan dari Monaco pada 2015, mengoleksi 23 gol dan memberikan 17 assist.

Ia juga mencetak gol pada final Liga Champions 2016 melawan Real Madrid, yang berakhir imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu. Atletico kemudian kalah 4-5 pada adu penalti.

Penjualan dua pemain ini, yang tidak akan dapat dicari gantinya oleh Atletico sampai bursa transfer musim panas dibuka, membuat Diego Simeone memiliki pilihan terbatas. Ia hanya punya 17 pemain lapangan di skuat tim pertama mereka untuk sisa musim ini ketika Atletico berupaya bersaing di Liga Spanyol dan Liga Europa.

Atletico menghuni peringkat kedua di klasemen Liga Spanyol, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Barcelona. Kedua tim akan berhadapan pada akhir pekan ini

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement