Selasa 27 Feb 2018 14:59 WIB

Juara Bertahan F1 Kurang Puas Hasil Tes Pramusim Pertama

Hujan yang sempat turun sebelum tes dimulai membuat trek sangat dingin.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/SRDJAN SUKI
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Juara bertahan Formula 1 (F1) Lewis Hamilton kurang puas dengan hasil tes pramusim 2018 pertama di Sirkuit de Katalunya, Barcelona, Spanyol, Senin (26/2) malam WIB. Menurut pembalap Mercedes ini, cuaca yang memayungi sepanjang tes digelar membuat laju semua pembalap kurang maksimal.

Hamilton mengatakan, hujan yang sempat turun sebelum tes dimulai membuat trek sangat dingin. Hal ini berakibat pada buruknya cengkraman ban dari mobil para pembalap.

Termasuk ban mobil yang dikendarai Hamilton, Mercedes W09. Pembalap asal Inggris ini pun merasa tak membawa catatan penting yang cukup dari hasil tes pramusim tersebut.

"Trek terlalu dingin menjelang sore. Sulit bagi kami untuk memanaskan ban. Saya pikir ban-ban kami tidak terlalu bekerja dengan baik dengan temperatur serendah itu. Saya tidak merasakan cengkeramannya," kata Hamilton dikutip dari Crash, Selasa (27/2),

Meski dilanda kekecewaan, Hamilton cukup senang bisa kembali merasakan suasana balapan F1 setelah libur tiga bulan lamanya. Pembalap berusia 33 tahun ini mengaku senang dengan performa mesin mobil barunya.

Hamilton mengatakan, walau sulit mencapai kecepatan penuh karena trek yang kurang mendukung, kepuasaan tetap didapatkan. Menurut dia, mobil baru yang akan digunakan untuk mengarungi musim 2018 ini cukup menjanjikan.

"Sebenarnya sukar memberikan penilaian secara utuh karena saya kesulitan mencapai kecepatan penuh di kondisi trek yang kurang baik. Namun saya bisa merasakan mobil ini sangat baik," kata Hamilton yang melahap 25 lap pada tes pramusim tersebut.

Musim balapan F1 akan dimulai pada tanggal 25 Maret mendatang. Seri pertama akan dilaksanakan di Melbourne Grand Prix Circuit, Australia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement