Selasa 27 Feb 2018 15:57 WIB

Kompany Berambisi City Cetak Lebih dari 100 Gol

Kompany ingin mengalahkan prestasi City ketika masih diarsiteki Manuel Pellegrini.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Vincent Kompany
Foto: EPA/PETER POWELL
Vincent Kompany

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester City Vincent Kompany ingin timnya mengalahkan prestasi klub ketika masih diarsiteki oleh Manuel Pellegrini. Kompany berambisi tim yang diasuh oleh Josep Guardiola sekarang ini menjadi salah satu tim legendaris di Stadion Etihad. 

Sejauh ini, prestasi terbaik City meraih gelar ganda dalam semusim yang terjadi pada 1969/1970 dan 2013/2014. Pada 1970, City memenangi Piala Liga dan Piala Winners, sedangkan empat tahun lalu the Citizens yang dilatih oleh Manuel Pellegrini memenangi Liga Primer dan Piala Liga.

Bersama Pellegrini, City juga berhasil mencatat 102 gol di Liga Primer 2013/2014. "Kami harus mencetak 100 gol seperti saat ditangani Manuel Pellegrini," kata  Kompany seperti dilansir dari Four Four Two, Selasa (27/2).

Dia menambahkan, kesuksesan meraih trofi Piala Liga harus memotivasi Manchester City untuk meraih lebih banyak piala pada masa depan. Tidak hanya dua gelar, City membutuhkan lebih banyak raihan prestasi untuk menjadi salah satu tim legendaris di Stadion Etihad. 

“Kami harus melihat peluang untuk memenangkan piala. Jika kami menang lebih banyak dan konsisten, jika kami bisa menjuarai Liga Primer, dan melanjutkan kesuksesan itu, maka tim ini akan menjadi lebih baik dibandingkan tim-tim sebelumnya,” kata dia.

photo
Kapten Manchester City Vincent Kompany bersama timnya mengangkat piala Liga Inggris di Wembley stadium, London, Senin (26/2) dini hari. (AP/Tim Ireland)

Musim ini, City sudah meraih Piala Liga. Pada duel final di Stadion Wembley, Senin (26/2) dini hari WIB, bek asal Belgia tersebut mencetak gol kedua bagi City dalam pertandingan yang berakhir 3-0 melawan Arsenal.

Dua gol lainnya dari Sergio Aguero dan David Silva memastikan Manchester City meraih trofi pertama mereka pada musim ini. 

City masih berpeluang mendaratkan dua trofi lainnya, yakni Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Bahkan, the Citizens hampir dipastikan sulit dikejar di puncak klasemen Liga Primer. 

City saat ini masih menjadi pemimpin klasemen sementara Liga Primer. Mereka memiliki koleksi 72 poin, atau unggul 13 poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua.

City juga mengalahkan Basel 4-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Hasil ini membuat mereka memiliki peluang yang terbuka lebar untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Saya ingin mempertahankan rasa lapar di dalam tim, jadi saya tidak ingin membuat semua orang tenang karena kami belum menggapai semua target kami. Jadi untuk saat ini kami akan terus bekerja keras," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement