Selasa 27 Feb 2018 16:12 WIB

Lothar Matthaus: Lewandowski adalah Messi-nya Muenchen

Seperti Messi di Barca, Lewandowski sangat berperan dan sulit digantikan.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/Bartlomiej Zborowski
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Legenda Bayern Muenchen Lothar Matthaus membandingkan Robert Lewandowski dan bintang Barcelona Lionel Messi. Menurut mantan kapten Muenchen tersebut, keduanya sangat berperan bagi tim masing-masing.

Matthaus mengatakan keberadaan Lewandowski di Muenchen sama pentingnya dengan peraih lima Ballon d'Or Messi di Barcelona. Matthaus menyatakan Lewandowski menciptakan perbedaan ketika diturunkan dan tidak bisa digantikan ketika absen. 

"Robert figur yang penting di Muenchen seperti Messi di Barcelona. Bedanya, ketika Messi cedera, penampilan tim asal Katalan tersebut berubah total, Bayern tidak memiliki masalah yang sama," kata Matthaus seperti dilansir dari Four Four Two, Selasa (27/2).

photo
Lothar Matthaus.

Dia menjelaskan perbedaan rersebut terjadi karena sistem permainan di Muenchen. Raksasa Bundesliga itu sudah memiliki sitem yang memastikan permainan tidak berubah kendati Lewandowski absen. 

"Lewandowski pemain kunci, tetapi tim tidak dirancang untuk dirinya sendiri seperti di Real Madrid untuk Cristiano Ronaldo atau taktik PSG untuk Neymar," kata Matthaus.

Pemain berusia 29 tahun ini merupakan top skorer sementara Bundesliga. Dari 25 pertandingan Bundesliga pada musim ini, ia sudah mencetak 20 gol.

Akhir-akhir ini, Lewandowski sering dikaitkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Namun, pemain asal Polandia tersebut sudah sering membantahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement