Selasa 27 Feb 2018 17:05 WIB

Costacurta: Conte Pilihan yang Terbaik

Conte sudah pernah membuktikan ia bisa menjadi pelatih tim nasional Italia.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Alessandro Costacurta.
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PERCOSSI
Alessandro Costacurta.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Wakil Komisaris Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Alessandro Costacurta mengatakan, Antonio Conte kandidat terbaik pelatih tim nasional (timnas) Italia. Mantan bek AC Milan tersebut ditunjuk FIGC untuk mencari pengganti Giampiero Ventura yang dipecat tahun lalu.

"Di antara kandidat potensial, ia salah satu yang terbaik," kata Costacurta seperti dilansir dari Football-Italia, Selasa (27/2).

Saat ini, timnas Italia dipegang oleh Luigi Di Biagio. Selain Conte yang saat ini masih melatih di klub Liga Primer Inggris Chelsea, ada nama Carlo Ancelotti, Claudio Ranieri dan Roberto Mancini, yang juga menjadi kandidat-kandidat pelatih timnas Italia.

"Saya akan mendengar (keputusannya) beberapa bulan ke depan. Saya belum memilih, tapi saya pikir salah satu pilihan terbaiknya adalah Conte," jelas Costacurta.

Costacurta mengatakan, Conte sudah pernah membuktikan ia bisa menjadi pelatih tim nasional Italia. Conte pernah menjadi pelatih Italia dari tahun 2014 sampai tahun 2016. Conte juga terbukti berhasil di liga-liga Eropa. "Itu bukan berarti saya tidak nyaman dengan Mancini atau Ancelotti," kata Costacurta.

Laki-laki berusia 51 tersebut mengatakan, ia juga tidak menghilangkan kesempatan kepada pelatih-pelatih Serie A Liga Italia. Gian Piero Gasperini dan Marco Giampolo juga masih dipertimbangankan.

Tapi yang jelas Costacurta tidak akan memasukan Genaro Gattuso dalam daftar kandidat karena pengalamannya sebagai pelatih masih minim. "Saya yakin ia akan menjadi pelatih Italia beberapa tahun ke depan karena ia memiliki segalanya, karakter, keberanian. Saya sangat menyukai dia, tapi memilihnya sekarang akan menjadi hal yang buruk baginya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement