Rabu 28 Feb 2018 05:08 WIB

Lippi: Faktor Psikologis Pengaruhi Performa Inter

Inter merosot dari perebutan gelar musim ini setelah hanya meraih 6 poin dari 8 laga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Marcello LIppi
Foto: AP Photo
Marcello LIppi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan pelatih timnas Italia Marcello Lippi percaya faktor psikologis mempengarhui performa buruk Inter Milan dalam beberapa bulan terakhir.

I Nerazzurri berhasil mengalahkan Benevento pada lanjutan Serie A Italia akhir pekan kemarin. Namun, pasukan Luciano Spalletti telah merosot dari perebutan gelar scudetto musim 2017/2018 setelah hanya meraih enam poin dari delapan pertandingan.

Menurunnya performa Inter ditanggapi oleh Marcello Lippi. Dirinya menilai faktor psikologis berperan penting dalam hal tersebut.

"Pelatih Luciano Spalletti melakukannya dengan sangat baik di awal musim untuk mendapatkan hasil yang tidak diharapkan, lalu ada sesuatu yang macet, saya kira ada masalah pada tingkat psikologis tim," ujar Lippi dikutip Football Italia, Selasa (27/2).

Sementara itu Andrea Ranocchia dan kawan-kawan harus siap berhadapan dengan saudara sekota pada laga bertajuk derby Della Madonnina, AC Milan akhri pekan ini. Il Biscone tentu harus waspada mengingat Rossoneri tengah berada dalam performa ciamik setelah tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir.

Meski begitu, Lippi memiliki pendapat berbeda. Dirinya justru menganggap Inter dapat meraih kemenangan dalam duel dua tim kota mode. "Biasanya tim yang tak diunggulkan memenangkan derby. Meski situasi keduanya berbeda namun ini akan menjadi derby yang bagus," sambung pelatih yang sukses mengantarkan trofi Piala Dunia 2006 kepada masyarakat Italia.

Dalam dua pertemuan terakhir musim ini, pertandingan kedua tim sama kuat. Inter berhasil menggilas Milan dengan skor 3-2 pada episode pertama di kompetisi Serie A. Sementara Milan mampu membalasnya di Coppa Italia Desember 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement