Rabu 28 Feb 2018 00:01 WIB

Arema FC Tim Terakhir ke Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Arema lolos ke empat besar sebagai runner-up Grup A dengan mengalahkan Mitra Kukar.

Piala Gubernur Kaltim
Piala Gubernur Kaltim

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Arema FC berhasil meraih tiket terakhir semifinal Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 pada Selasa (27/2) malam. Singo Edan lolos ke empat besar sebagai runner-up setelah menaklukkan Mitra Kukar 3-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kaltim. Arema berhak mendampingi juara Grup A Borneo FC yang lebih dulu menginjakan kaki di babak semifinal setelah mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Berangkat dari dua kekalahan pada pertandingan sebelumnya, tim besutan Joko Susilo justru menunjukkan kelasnya menghadapi Mitra Kukar yang lebih berpeluang untuk menjadi runner-up grup A. Arema FC membuka kemenangan melalui gol Balsa Bozovic pada menit 26, memanfaatkan bola liar yang gagal dihalau dengan sempurna oleh barisan pertahanan Mitra Kukar.

Naga mEKES punya kesempatan untuk menyamakan skor pada menit ke-44, ketika Anindito Wahyu mendapat peluang dari bola mati. Sayang, sepakan Anandito masih membentur pagar betis dan keluar lapangan.

Memasuki babak kedua, tim Naga Mekes lebih berani melakukan penyerangan dan berusaha mengejar ketertinggalan gol. Akan tetapi justru penyerang Arema Arema Dendi Santoso bisa menambah skor memanfaatkan kesalahan pemain belakang Mitra Kukar pada menit ke-56.

Tim besutan Rafael Berges Marin baru bisa membalas melalui Bayu Pradana memanfaatkan kemelut di pertahanan Arema pada menit ke-64.

Tensi pertandingan semakin memanas memasuki menit ke-74 ketika penyerang Mitra Kukar Hendra Adi Bayaw dihentikan dengan keras oleh pemain belakang Arema Alfarizi. Akibat insiden tersebut, wasit Toriq Alkatiri menghadiahi kedua pemain tersebut dengan kartu merah.

Memasuki sepuluh menit terakhir tim Mitra Kukar cukup agresif memberikan tekanan di wilayah pertahanan Arema.

Bahkan, pelatih Rafael Berges Marin memasukkan penyerang Aldino mengantikan Dedi Gusmawan untuk menambah daya serang Naga Mekese

Namun melalui skema serangan balik, Arema FC berhasil menambah gol melalui Didik Setiawan pada menit 88 memanfaatkan umpan Hanif Syahbandi. Hingga wasit meniup peluit panjang kedudukan 3-1 untuk Arema tetap bertahan.

Babak penyisihan grup A, menempatkan Borneo FC sebagai juara grup dengan nilai delapan. Tambahan tiga poin menghantarkan Arema ke posisi kedua dengan nilai empat. Adapun Mitra Kukar berada di peringkat ketiga juga dengan nilai empat, sementara posisi juru kunci ditempati PSIS dengan nilai dua.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement