Rabu 28 Feb 2018 06:38 WIB

Ayah Neymar Ungkap Anaknya tak Dapat Main Lawan Madrid

Neymar menderita cedera pergelangan kaki dan retakan pada metatarsal kelima.

Neymar
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ayah Neymar Jr buka suara tentang cedera yang diderita anaknya. Neymar Sr menyebut anaknya tak mungkin memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua babak 16 besar melawan Real Madrid pada tengah pekan depan. Padahal tenaga Neymar Jr dibutuhkan demi membalikkan defisit dua gol pada leg pertama di Santiago Bernabeu.

Neymar menderita cedera pergelangan kaki dan retakan pada metatarsal kelima. Namun PSG tidak mengumumkan jangka waktu kembalinya pemain timnas Brasil tersebut.

"PSG tahu bahwa mereka tidak dapat mengandalkan Neymar untuk enam sampai delapan pekan ke depan," kata Neymar Sr kepada ESPN Brasil, seperti dikutip Marca, Selasa (27/2).

Ia menegaskan, tidak ada pilihan lain. Sang ayah yang juga bertindak sebagai agen anaknya mengatakan tengah menunggu untuk berbicara dengan PSG dalam menyelesaikan situasi ini.

"Ini bukan keputusan Neymar, ini bukan keputusan yang harus ia buat. Dia bukan dokter dan saya juga bukan. Sekarang dokter tim nasional Brasil akan datang dan bersama-sama kami akan mengambil keputusan pada besok (Rabu)," kata dia.

Neymar Sr mengatakan pihaknya tidak ingin berada dalam situasi ini. Ia menegaskan hanya berusaha membuat Neymar kembali dalam kondisi terbaik.

"Tidak ada yang bisa berpikir bahwa Neymar bisa bermain melawan Real Madrid dengan cedera ini," tegasnya. Ia tidak senang dengan spekulasi bahwa anaknya bisa kembali menghadapi Real Madrid, mengingat keseriusan cedera tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement