Rabu 28 Feb 2018 07:33 WIB

Hamsik Pilih Kemenangan Atas Roma daripada Rekor Gol

Hamsik sudah 99 kali membobol gawang para kontestan kompetisi terelite di Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Marek Hamsik
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Marek Hamsik

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Kapten Napoli Marek Hamsik termotivasi untuk terus mencetak gol pada kancah Serie A. Saat ini, Hamsik sudah 99 kali membobol gawang para kontestan kompetisi terelite di Italia.

Teranyar ia turut menyumbang gol saat Partenopei menang 5-0 atas Cagliari. Kini pada giornata ke-27, ia dan rekan-rekannya bertemu AS Roma di San Paulo.

"Saya tidak sabar untuk mencetak gol lain (mencapai 100 gol). Tapi suka cita terbesar tetap kemenangan melawan Roma," kata Hamsik dalam situs resmi klub, dikutip dari Football Italia, Rabu (28/2).

Pernyataan penggawa tim nasional Slovakia berarti tiga poin atas I Lupi lebih penting dari rekor pribadinya. Sebab mereka tengah bersaing ketat dengan Juventus dalam berburu scudetto.

Hingga giornata ke-26, Napoli berada di puncak klasemen sementara Serie A. Sang capolista meraih 69 poin, unggul empat angka di atas Nyonya Tua yang baru memainkan 25 pertandingan.

"Kami meninggalkan satu hambatan di belakang kami. Sekarang kami ingin mengatasi lawan berikutnya pada Sabtu melawan Roma," ujar Hamsik menegaskan.

Pesepak bola 30 tahun ini juga memuji kiprah Pepe Reina. Ia mencontohkan penyelematan sang penjaga gawang saat melawan Cagliari membuat I Ciucciarelli percaya diri.

"Pada paruh pertama, kami tidak kebobolan berkat aksi Reina. Kemudian kami mendominasi permainan dan semuanya berubah," tutur Hamsik.

Reina menjadi buabh bibir di Napoli. Sebab ia kemungkinan tidak akan membela i Partenopei pada musim depan akibat kontraknya kemungkinan tak diperpanjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement