Rabu 28 Feb 2018 08:46 WIB

Bicara Soal Derby Milan, Figo: Inter Selalu di Hati

Inter akan bertemu AC Milan pada giornata ke-27 Serie A.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Luis Figo
Foto: AP
Luis Figo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan pemain Inter Milan Luis Figo tidak sabar menyaksikan Derby della Madonnina. Inter akan bertemu AC Milan pada giornata ke-27 Serie A di Stadion San Siro, Ahad (5/3) dini hari WIB.

"Saya memiliki kenangan indah tentang derby. Atmosfer selalu fantastis dan kami selalu meraih hasil positif," kata sosok yang juga pernah berkostum Barcelona dan Real Madridi kepada Sky, dikutip Football Italia, Rabu (28/2).

Secara khusus ia berharap Nerazzurri mendapatkan hasil terbaik. Ia menyinggung aksi skuat polesan Maurzio Sarri yang kembali ke jalur kemenangan.

Pekan lalu, Inter menaklukkan Benevento dua gol tanpa balas. "Inter selalu berada di hatiku. Saya senang mereka kembali ke jalan kemenangan setelah melalui masa sulit," ujar Figo.

Derby kota mode bak pertarungan memperebutkan jatah tiket Liga Champions. Pasukan biru hitam berada di peringkat keempat klasemen sementara Serie A, mengantongi 51 poin dari 26 laga.

Milan yang terus menuai kemenangan, perlahan mendekati sang rival. Skuat Il Diavolo masih tertahan di posisi ketujuh.

Namun, jumlah poin Milan hanya tertinggal tujuh angka di belakang Inter. Ini memotivasi anak asuh Gennaro Gattuso mengejar hasil sempurna. 

Sebelum laga ini, pasukan Merah Hitam meraih enam kemenangan dan sekali imbang dalam tujuh partai terakhir Serie A. Rossoneri juga menembus babak 16 besar Liga Europa serta semifinal Coppa Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement