Rabu 28 Feb 2018 11:35 WIB

Akademi Inter Milan Kini Hadir di Lebanon

Sebanyak 400 anak pada rentang usia enam sampai 17 tahun akan berlatih di sini.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti (tengah).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Lebanon bergabung dalam keluarga Akademi Inter Milan. Akademi Inter Milan Lebanon akan menjadi akademi sepak bola pertama di negara itu. Berkerja sama dengan Water Resources LTD Company dan Sportomondo, Wakil Presiden klub Inter Milan Javier Zanetti meluncurkan Akademi Inter Milan di Lebanon, Selasa (27/2).

"Saya sebagai wakil presiden Inter Milan dan juga seluruh klub percaya dengan projek Akademi Inter ini," kata Zanetti seperti dilansir dari situs resmi Inter Milan, Rabu (27/2).

Fase pertama yang akan dilakukan Akademi Inter Milan di Lebanon ialah berkerja sama dengan pemuda dan pelatih di Beirut. Akademi Inter akan berbagi keahlian yang sudah mereka implementasikan selama bertahun-tahun di Nerazzuri. Projek ini juga akan membuat kesepakatan dan melibatkan pihak lokal.

Sebanyak 400 anak pada rentang usia enam sampai 17 tahun akan berlatih di sini. Ada 20 pelatih lokal akan terlibat dalam proyek ini. Para pemuda Lebanon akan diberi kesempatan untuk berkembang dan berlatih sesuai dengan standard teknis dan etis yang sudah Inter Milan terapkan di Italia. Projek ini bertujuan tidak hanya menjadi tempat anak-anak muda berkembang menjadi pemain sepak bola tapi juga sebagai manusia.

"Akademi ini sebagai bentuk ekpresi internasional Akademi Inter Milan, yang mana sudah diketahui atas kesuksesannya di lapang dan keunikan para pelatihnya dalam mengembangkan dan membentuk pemain sepak bola profesional," tambah Zanetti.

Akademi Inter Milan ini tidak hanya terbatas melatih para pemuda Lebanon tapi juga berfokus pada pelatih. Karena Akademi Inter Milan yakin dengan membantu para pelatih juga akan membantu sepak bola anak-anak muda untuk berkembang secara koheren dan lengkap.

"Akademi Inter Milan akan membuat anak-anak muda sebagai manusia terlebih dahulu sebagai membentuk mereka sebagai pemain sepak bola. Sebagai seseorang yang sudah banyak memenangkan kejuaraan di Italia, Eropa dan seluruh dunia dengan seragam Inter Milan saya bangga bisa terus menjadi representasi klub dalam proyek ini," kata Zanetti.

Program latihan di Akademi Inter Milan akan disesuaikan dengan perkembangan anak-anak. Dimana anak-anak yang lebih tua akan dibuatkan program yang sedikit lebih kompetitif. Akademi juga akan menciptakan tim elite baik untuk anak laki-laki maupun perempuan.

"Semua anak bermimpi bermain sepakbola dan saya senang atas itu. Terimakasih untuk Akademi Inter Milan yang membuat mimpi tersebut menjadi kenyataan bagi anak laki-laki maupun perempuan di Lebanon," kata Zanetti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement