Rabu 28 Feb 2018 11:43 WIB

Pemkab Muba Renovasi Stadion Serasan Sekate

Pemkab Muba dibantu perusahaan minyak dan gas yang beroperasi di daerah itu.

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Stadion Serasan Sekate
Foto: Wikipedia
Stadion Serasan Sekate

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Rencana Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) merenovasi Stadion Serasan Sekate di Sekayu segera terwujud. Perusahaan minyak dan gas yang beroperasi di daerah kaya migas tersebut telah menyatakan bersedia membiayai renovasi tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muba Beni Hernedi mengundang perusahaan migas bersama perwakilan SKK Migas Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel). Pertemuan berlangsung di kantor Perwakilan Pemkab Muba di Palembang dengan dipimpin Plt Bupati Muba Beni Hernedi dengan diikuti dari SKK Migas dan perwakilan PT Medco E&P Indonesia Sutami dan perwakilan PT Conocophillips Julian S, kata Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Tirat Ssambu Ichtijar, Selasa (27/2).

Pada pertemuan yang juga dihadiri Asisten II Sekretariat Daerah Muba Erdiansyah, Kepala Bappeda Muba M Yusuf Amilin, Kepala Dinas PU PR Herman Mayori dan Kepala Dispopar Suandi, Plt Bupati Muba Beni Hernedi menjelaskan rencana renovasi pembenahan Stadion Serasan Sekate.

"Untuk pembenahan Stadion Serasan Sekate kami membutuhkan bantuan dari perusahaan melalui dana CSR,seperti untuk perbaikan kualitas rumput yang sesuai standar, tribun penonton dan lainnya," kata Beni Hernedi.

Menurut Tirat Ssambu, pada pertemuan tersebut perwakilan PT Medco Sutami menyatakan perusahaan migas swasta nasional tersebut bersedia membantu pekerjaan perbaikan rumput stadion. Untuk teknis dan detailnya akan dibicarakan dalam waktu 2 - 3 hari ke depan. PT Medco perlu melakukan penilaian dulu sebelum pekerjaan dilakukan untuk menentukan volumenya, katanya.

Rencana renovasi stadion Serasan Sekate yang berada di ibu kota Kabupaten Muba tersebut sudah dicanangkan Bupati Muba Dodi Reza Alex akhir Desember 2017. Saat itu muncul rencana menjadi stadion Serasan Sekate sebagai stadion alternatif bagi Sriwijaya FC jika Stadion Gelora Sriwijaya dan Stadion Bumi Sriwijaya yang ada di Palembang tidak bisa digunakan karena untuk persiapan pelaksanaan Asian Games 2018.

Dodi Reza Alex yang juga Presiden Sriwijaya FC pada Oktober 2017 telah menyampaikan rencana renovasi saat menerima manajemen PT Conocophillips. "Stadion Serasan Sekate akan direnovasi, kami berusaha maksimal untuk rencana tersebut tidak menggunakan sepenuhnya dana APBD, tapi menggandeng perusahaan swasta yang ada di Musi Banyuasin, salah satunya PT Chonocophilips," kata Dodi Reza Alex yang kini tengah menjalani cuti untuk maju pada pemilihan Gubernur Sumsel 2018-2023. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement