Rabu 28 Feb 2018 12:20 WIB

Mo Salah Buat Liverpool Move On dari Coutinho

Salah membantu Liverpool menyamai City dengan catatan 100 gol lebih musim ini.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Selebrasi Mohamed Salah seusai menjebol gawang Tottenham Hotspur.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Selebrasi Mohamed Salah seusai menjebol gawang Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemerhati sepak bola Thierry Henry berpendapat kehadiran gelandang asal Mesir Mohammed Salah bisa membuat Liverpool dan penggemar melupakan Philippe Coutinho yang hijrah ke Barcelona. Kendati Mo Salah bukan berposisi sebagai penyerang, winger asal Mesir itu kini memiliki 23 gol atau satu gol di bawah top skorer Liga Primer Inggris, Harry Kane.

"Saya menyukai gerakannya, dia (Mohamed Salah). Saya meramalkan bahwa dia bisa seefisien Coutinho dan dia lebih efisien dibanding Coutinho di musim pertamanya. Jadi kita akan melihat seberapa jauh dia akan pergi dengan itu," kata Thierry Henry kepada Sky Sports, dilansir Fox News, Rabu (28/2).

Liverpool secara praktis mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma musim ini dengan klausul 37 juta poundsterling. Salah telah membantu Liverpool menyamai Manchester City dengan catatan 100 gol lebih musim ini. "Dengar, jika Anda penggemar Liverpool dan Anda memiliki Firmino, Salah, Mane, Anda hanya bisa bahagia," jelas Henry.

Sementara, gol ke-20 dengan kaki kiri Mo Salah pada akhir pekan lalu juga memecahkan rekor Robbie Fowler untuk gol kaki kiri dalam satu musim. Tidak heran, Mo Salah kini juga dikaitkan dengan Real Madrid.

"Pada akhirnya, dengan bonus, kami mendapat 50 euro juta untuknya, ia yang terbaik saat ini," kata direktur olah raga Roma Monchi kepada Sky Sport Italia.

Salah menikmati musim dengan 15 gol dan enam assist pada periode 2015/2016 untuk mantan klubnya. Pria yang tiba di Inggris dari Basel dengan reputasi sebagai 'Messi Mesir' meninggalkan Chelsea setelah hanya membuat 13 penampilan di bawah pelatih Jose Mourinho.

"Ini masih dua kali lipat dari tawaran pertama mereka, dan pada saat itu kami harus menjual dan dia sudah memiliki kesepakatan dengan Liverpool, jadi kami tidak dapat melakukan hal lain," ujar Monchi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement