Rabu 28 Feb 2018 20:42 WIB

Simic Hattrick, Persija Gulung Tampines 4-1

Persija tampil dengan 10 pemain saat babak kedua baru dimulai tiga menit.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persija Jakarta Marko Simic meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Tampines Rovers pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Pemain Persija Jakarta Marko Simic meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Tampines Rovers pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Persija Jakarta Marko Simic kembali menjadi pahlawan timnya ketika melumat klub Singapura Tampines Rovers dengan skor 4-1 pada laga kedua Grup H AFC Cup 2018, Rabu (28/2) malam WIB. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Simic melesakkan tiga gol pada menit ke-12, menit 74, dan menit 86.

Satu gol Persija lainnya disumbang oleh Rezaldi Hehanusa menit ke-41. Adapun lawan hanya bisa membalas lewat Khairul Amri menit ke-77.

Atas hasil laga ini, Persija naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan tiga angka dari dua pertandingan. Bagi Tampines, kekalahan ini semakin membuat tim asal Singapura tersebut terjerumus di posisi buncit Grup H.

Persija sukses mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Laga baru berusia 12 menit, Macan Kemayoran bisa unggul 1-0 lewat Simic. Gol bermula dari akselerasi winger Rico Simanjuntak di sisi kanan yang terus merangsek ke kotak penalti lawan. Ketika mendekati gawang lawan, Rico memberikan umpan cut-back kepada Simic yang langsung menyambar bola dengan kaki kanan hingga melesak masuk. Persija pun unggul 1-0.

Persija terus menekan lewat kecepatan sayap-sayapnya. Pada menit ke-38, peluang emas kembali lahir lewat sayap kanan. Rico yang bermain on fire pada laga ini kembali sukses membelah sisi kiri pertahanan lawan. Kali ini, Rico mengirimkan bola melambung yang disambut oleh Simic dengan sundulan. Sayang, bola tandukan pemain bernomor punggung 9 ini cuma menerpa mistar dan bisa langsung diamankan oleh barisan pertahanan Tampines.

Persija sukses menggandakan keunggulan lewat Rezaldi Hehanusa pada menit ke-41. Bek kiri Persija ini berhasil melakukan tusukan hingga bisa mendapatkan ruang tembak di depan kotak 16 lawan. Menggiring bola dengan kaki kiri, Rezaldi memindahkan bola ke depan kaki kanan dan langsung menembaknya. Bola melaju mulus ke dalam gawang lawan yang dikawal Syazwan Buhari. Persija pun menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Persija memulai babak kedua dengan tempo cepat. Sayangnya, klub asal ibu kota Indonesia ini harus tampil dengan 10 pemain saat babak kedua baru dimulai tiga menit, setelah bek Jaimerson Dan Silva menerima kartu kuning kedua.

Menit ke-56, kans mencetak gol kembali muncul ketika lagi-lagi Rico melakukan akselerasi yang berhasil membuka pertahanan sisi kiri lawan. Rico kemudian melepaskan operan tarik mendatar ke mulut gawang Tampines. Namun, gelandang serang Persija, Ramdani Lestaluhu yang tinggal menyontek bola tak mampu mengonversi umpan dari Rico dengan baik.

Persija akhirnya mampu menjauh dengan unggul 3-0 lewat Simic pada menit ke-75 setelah memanfaatkan umpan terobosan Ramdani. Sayang, kesempurnaan penampilan Persija ternoda dengan gol yang dibuat tim tamu dua menit usai Simic membawa Persija unggul 3-0.

Pemain sayap Tampines Khairul Amri berhasil memanfaatkan lengahnya pertahanan Persija dengan memanfaatkan umpan dari rekannya, Megumi. Persija langsung merespons dengan kembali mencetak gol lewat Simic. Hattrick striker asal Kroasia itu melalui proses hampir serupa dengan gol keduanya. Dengan tenang, Simic membawa Persija unggul 4-1 lewat sepakan terukur di dalam kotak penalti. Hingga laga berakhir, Persija sukses mempertahankan skor kemenangan telak ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement