Kamis 01 Mar 2018 05:22 WIB

Neymar Jalani Operasi Kaki Kanan di Brasil

PSG mengumumkan keputusan ini pada Kamis (1/3) dini hari WIB.

Neymar.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar akan menjalani operasi di Brasil untuk menyembuhkan cedera retak tulang metatarsal dan engkel kaki kanan yang keseleo. PSG mengumumkan keputusan ini pada Kamis (1/3) dini hari WIB, melalui laman resminya.

Ini berarti pemain berusia 26 tahun asal Brasil itu akan absen pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid tengah pekan depan.

Pelatih PSG Unai Emery pada awalnya mengatakan Neymar memiliki kesempatan kecil untuk menghadapi Real. Namun ayah Neymar mengatakan bahwa anaknya akan absen selama setidaknya enam sampai delapan pekan.

PSG yang tak polemik ini berkepanjangan akhirnya mengumumkan keputusan medis ini. Manajemen klub mengatakan bahwa Neymar akan dioperasi di Brasil pada akhir pekan ini. 

PSG menyebutkan bahwa setelah tiga hari perawatan awal yang terencana, keputusan mengoperasi Neymar diambil bersama oleh staf medis klub dan tim nasional Brasil. Ini demi penyembuhan Neymar yang cepat untuk kebaikan PSG dan timnas Brasil.

Sang striker menderita cedera tersebut pada laga klasik Liga Prancis kontra Marseille pada Senin (26/2) dini hari WIB. Posisi kakinya goyah saat mendapat tantangan dari pemain Marseille Bouna Sarr.

Neymar bergabung dengan PSG dengan biaya rekor 222 juta euro dari Barcelona pada Agustus lalu. Ia telah mencetak 29 gol dalam 30 pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement