Kamis 01 Mar 2018 10:06 WIB

Ini Saran Gullit Agar Posisi Conte Aman di Chelsea

Conte harus dapat membawa the Blues menyingkirkan Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ruud Gullit
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Ruud Gullit

REPUBLIKA.CO.ID, LODNON -- Mantan pemain dan pelatih Chelsea Ruud Gullit meyakini nasib Antonio Conte di Stamford Bridge bakal aman. Syaratnya, Conte harus dapat membawa the Blues menyingkirkan Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions.

"Jika Conte menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions, maka posisi dia akan aman," sebut Gullit kepada Omnisport, dilansir Metro, Kamis (1/3).

Masa depan pelatih asal Italia itu di London Barat terus menjadi perbincangan hangat dalam sebulan terakhir. Penyebabnya, performa Si Biru yang inkonsisten sejak memasuki 2018. Chelsea hanya meraih lima kemenangan dari 14 partai. Teranyar, The Blues kalah 1-2 dari Manchester United sehingga terlempar dari posisi empat besar.

"Dia tahu itu, dia juga tahu bahwa kejuaraan di Inggris sulit didapat sekarang. Mereka juga tahu tentang itu," sambung pria asal Belanda.

Pria yang pernah membungkus gelar individu Ballon d'Or ketika berseragam AC Milan menyarankan tugas Antonio Conte bersama Chelsea saat ini adalah mencapai puncak terkahir Liga Champions. Sebab, mereka sudah tidak memiliki peluang mempertahankan gelar Liga Primer Inggris.

"Manchester City telah memenangkan Piala LIga Inggris sehingga mereka memiliki kepercayaan diri. Sulit bagi mereka untuk kehilangan poin di pentas Liga Inggris. Jadi yang terbaik saat ini bagi Chelsea adalah memusatkan perhatian mereka kepada Liga Champions."

Hasil leg pertama melawan Barcelona di Stamford Bridge sama kuat 1-1. Eden Hazard dan rekan setim harus mempersiapkan segalanya dengan matang untuk berkunjung ke rumah Barcelona di Camp Nou pada 15 Maret mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement