Kamis 01 Mar 2018 14:21 WIB

Valverde: Barcelona Harus Menang dari Las Palmas

Jadwal pertandingan pun menurut Valverde tidak menguntungkan bagi Barcelona.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Foto: AP/Thanassis Stavrakis
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Bercelona Ernesto Valverde mengatakan, timnya harus berhasil mengalahkan Las Palmas pada pertandingan pekan ke-26 La Liga Spanyol, Jumat (2/3) nanti. Karena dua hari kemudian, Barcelona harus berhadapan dengan tim kuat, Atletico Madrid.

"Ada tiga poin yang tersedia melawan Atletico yang mana tidak lebih bernilai daripada melawan Las Palmas. Tidak ada artinya berkonsentrasi untuk pertandingan Ahad jika kami tidak menang malam nanti," kata Valverde seperti dilansir dari Marca, Kamis (1/3).

Hal ini diungkapkan Valverde karena Barcelona hanya unggul empat poin dari Atletico Madrid. Saat ini, Barcelona memang berada di puncak klasemen tapi El Barca hanya unggul tipis dengan koleksi 65 poin, sementara Atletico Madrid 61 poin.

Jika Barcelona seri atau kalah, maka kesempatan Atletico Madrid mengejar La Blaugrana lebih terbuka. Selain itu, jadwal pertandingan pun menurut Valverde tidak menguntungkan bagi Barcelona.

"Babak ini belum menguntungkan kami karena kami masih memiliki perjalanan panjang dengan pertandingan melawan Las Palmas pada hari dan sementara Atletico sudah bertanding hari ini," kata Valverde.

Atletico memang memiliki waktu istirahat yang lebih lama dari Barcelona. Pasalnya, Los Rojiblancos sudah menyelesaikan pertandingan pekan ke-26 dengan mengalahkan Leganes 4-0, pada Rabu (1/3).

Meski saat ini Las Palmas berada di zona degradasi, tapi Valverde tidak mau meremehkan tim asuhahan Paco Jemez tersebut. "Beberapa pekan lalu sebelum Paco tiba, mereka lebih buruk. Mereka akan memperlihatkan apa yang mereka bisa dan akan menjadi tim yang berani," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement