Kamis 01 Mar 2018 14:26 WIB

Rossi: Aksi Penyelamatan Marquez tak Kebetulan

Marquez bisa menempatkan dengan baik tubuhnya di antara motor dan aspal.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Valentino Rossi versus Marc Marquez di GP San Marino.
Foto: Reuters
Pembalap Valentino Rossi versus Marc Marquez di GP San Marino.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengatakan, aksi Marc Marquez menghindari kecelakaan bukan sebuah kebetulan. Menurut the Doctors, pembalap Honda itu berlatih keras untuk terus memperbaiki tekniknya.

"Mengesankan apa yang dia lakukan, juga karena dia tidak sering terjatuh lagi. Dia melakukan banyak penyelamatan tahun lalu. Itu tidak mungkin sebuah kebetulan," kata Rossi seperti dilansir dari Motorsport, Rabu (1/3).

Meski dinilai cukup baik, tapi stasistik mencatat Marquez terjatuh 27 kali sepanjang musim 2017. Pembalap asal Spanyol tersebut menjadi pembalap kedua yang paling sering jatuh pada musim 2017. Ia hanya kalah dari Sam Lowes yang jatuh 31 kali.

"Bagi saya dia berlatih keras untuk meningkatkan teknisnya. Gaya balapnya banyak membantu dia," jelas Rossi.

Rossi mengatakan, Marquez bisa menempatkan dengan baik tubuhnya di antara motor dan aspal. Sehingga ia bisa tetap stabil dan tidak terjatuh.

Rossi mengatakan salah satu faktornya motor Honda membuat Marquez bisa menghindari kecelakaan. "Honda dibuat sedemikian rupa sehingga roda depan ditutup, pembalap masih bisa terus merebah, dengan motor seperti kami, jika roda depan ditutup maka akan mengenai bagian bawah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement