Kamis 01 Mar 2018 14:49 WIB

'Wenger Harus Pergi dari Arsenal dengan Cara Terhormat'

Pelatih yang sudah di Arsenal sejak 1996 ini layak untuk pergi dengan cara terhormat.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Arsene Wenger
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Sosok yang sudah lama berkecimpung di kancah sepak bola Inggris, Stuart Pearce menyatakan, pelatih Arsenal Arsene Wenger tak boleh dipojokkan sebagai biang masalah skuat the Gunners. Menurut pengoleksi 709 penampilan di Liga Inggris dengan 102 gol ini, sosok Wenger harus lebih dihormati.

Pearce mengatakan, seburuknya Wenger saat ini, pelatih asal Prancis itu pernah memberikan kejayaan kepada Arsenal di masa lalu. Untuk itulah, Pearce meminta pihak-pihak yang memojokkan Wenger berhenti melakukan hal tersebut.

"Wenger sudah memberikan banyak hal positif kepada Arsenal. Trofi, pemain-pemain hebat. Seharusnya dia lebih dihormati," kata Pearce dikutip dari Sky Sports, Kamis (1/3).

Mantan pelatih Manchester City ini menegaskan, andaipun harus angkat kaki dari Stadion Emirates, Wenger tak boleh pergi karena dipecat. Pearce mengatakan, sejumlah pihak seharusnya sabar dengan perjalanan Arsenal dalam satu tahun ke depan.

Hal ini sesuai dengan masa kontrak Wenger yang akan habis pada akhir musim depan. Pearce yakin pelatih yang sudah di Arsenal sejak 1996 ini layak untuk pergi dengan cara hormat dari Arsenal. "Arsenal harus menunjukkan kelasnya dengan memberikan Wenger pintu keluar yang terhormat," kata Pearce.

Mantan pelatih Inggris Raya di Olimpiade 2012 ini pun menyoroti permintaan sejumlah pihak yang ingin Wenger pergi dalam waktu dekat. Menurut dia, belum tentu manajemen Arsenal dapat mencari pelatih tepat dalam waktu sempit untuk menggantikan Wenger. "Apakah penggantinya dapat menjawab tantangan dengan cepat? Wenger sudah sangat lama di sana, tentu pelatih yang baru membutuhkan waktu adaptasi," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement